--> Skip to main content

Cara Aktifakan Task Manager PC/ Laptop yang Disable di Windows

Sebelumnya saya telah menyampaikan Cara Untuk Mempercepat Shutdown Windows 7. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan mengenai cara mengkaktifkan atau enable kembali task manager komputer pada windows xp dan 7.  Pada windows Task Manager berfungsi untuk mengetahui program apa saja yang sedang berjalan di pc/ laptop kita selain itu Task manager berfungsi untuk menghentikan proses suatu aplikasi atau browser, seperti mozzila firefox, google crome apabila tidak bisa digerakkan/not responding. Task manager dapat disable dengan sendirinya disebabkan karena ulah virus yang menyerang pc/laptop kita. Karena Fungsi Task manager sangat penting Maka dari itu kita harus mengembalikannya seperti semula agar dapat berfungsi seperti sedia kala.
task manager

Berikut ini adalah cara enable task manager:
1. Klik Start / Tekan icon windows pada Keyboard
2. Setelah itu anda ketikkan Run pada Search/ Jalan pintasnya kita tkan start(icon windows) + R
3. Setelah itu ketikkan gpedit.msc
4. Kemudian tekan Enter
5. Jika sudah Klik 2x User Configuration > Administrative Templates > System > Ctrl+Alt+Del Options > Remove Task Manager
6. Setelah itu pilih Disable dan Ok.

Demikian penjelasan yang dapat saya sampiakan mengenai Cara Aktifakan Task Manager PC/ Laptop yang Disable di Windows semoga dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar