Cara membakar/ burn/ merekam Disk file ISO di windows 7


Sebagian besar ISO Images digunakan untuk membackup isi harddisk. ISO Image tersebut kemudian dapat diburn / di bakar ke disk DVD ataupun CD yang berguna untuk menyalin copian untuk disimpan.
Semenjak munculnya Windows7, para pengguna windows dapat membakar file ISO kedalam DVD atau CD tanpa menggunakan program pihak ketiga seperti nero, ashampo dll, untuk masa yang akan datang hal ini sangat berguna dimana software seperti Microsoft yang telah menjual perangkat lunak / softwarenya secara online, dimana nantinya user/ pembeli akan bisa mengunduh/ mendownload lewat internet, sehingga tidak perlu dikirimi CD atau DVD. Apabila microsoft menjual windowsnya dalam bentuk file ISO yang kemudian di download oleh user ke komputer, maka windows haruslah dapat membakar/ burning tanpa harus melalui program pihak ketiga.
membakar/ burn

Cara untuk membakar ISO Images ke dalam CD/DVD di windows 7, sangatlah mudah berikut inia dalah caranya:
1. Anda klik kanan pada file ISO kemudian pilih “Burn disc image” ( huruf tebal ).
membakar/ burn

2. Kemudian pilihlah CD/DVD romnya, kemudian masukkan disk kosong kedalam CD/DVD rom.
3. Selanjutnya klik tombol “Burn”, setelah proses pembakaran akan ada pilihan untuk meverifikasi disk, ini bertujuan untuk mengecek kembali disk CD/DVD apakah sudah sempurna terekam kedalam piringan tersebut.
Kelemahannya kita tidak dapat mengekstrak, mengedit maupun membuat file ISO diwindows, mungkin seiring perkembangan widows suatu saat aka nada.
Demikian yang dapat saya sampiakan mengenai Cara membakar/ burn/ merekam Disk file ISO di windows 7 semoga bermanfaat.

Artikel Terkait