--> Skip to main content

Windows 8 Digunakan Secara Offline

Layanan pada Window 8 banyak yang bergantung pada internet untuk memaksimalkan kinerjanya, sebagai contoh untuk menginstall aplikasi melalui Windows Store, kita harus terkoneksi dengan internet. Memang sekarang ini adalah era dimana internet menjadi kebutuhan pokok. Di tambah lagi perkembangan Cloud Computing yang menyediakan fasilitas layanan dari penyimpanan file secara online hingga penggunaan software atau aplikasi secara online.

Beberapa aplikasi Pada Windows 8 sendiri juga mulai mengarah ke Cloud,  contohnya Office 2013 terdapat layanan untuk menyimpan dokumen ke dalam Cloud. Saat kita menggunakan office 2013 dan mengetik suatu dokumen,  jika kita terkoneksi dengan internet dokumen tersebut secara otomatis akan di sinkronisasi untuk disimpan di server. Fitur ini sangat bermanfaat selkali untuk keamanan suatu dokumen, Apabila suatu saat dokumen kita terhapus atau hilang, kita masih mempunyai salinan dari dokumen tersebut di server.

Sinkronisasi aplikasi merupakan contoh lain dari pentingnya penggunaan internet pada Windows 8. Software/ Aplikasi pada Windows 8 sebagian besar dapat di sinkronisasi dengan akun Microsoft milik kita, dari email sampai Sky Drive bisa disinkronisasikan dengan server Microsoft.
Yang menjadi pertanyaannya adalah apakah Windows 8 bisa digunakan secara offline? Jawabannya: Tentu bisa, Tentunya apabila anda telah menginstall aplikasi yang berbasis offline. Perlu diketahui bahwa Office sendiri ada versi offline dan versi online. versi online bisa diakses melalui Sky Drive dan harus terhubung ke internet terlebih dahulu.
Demikian penjelasan kali ini mengenai Windows 8 Digunakan Secara Offline semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar