--> Skip to main content

Cara Mendeteksi hardware komputer (spesifikasi hardware) menggunakan PC Wizard

Ketika kita hendak ingin membeli komputer kita pasti ingin mengetahui bahwa pc/ laptop yang dibeli spesifikasinya sesuai dengan yang tercantum pada brosur penjualan/ banner yang terpasang di pc/ laptop. Terdapat banyak cara untuk Mendeteksi spesifikasi hardware komputer dari cara yang manual, cara menggunakan software yang gratis dan dengan cara menggunakan software yang berbayar.
Pada postingna kali ini saya akan membahas mengenai cara mendeteksi hardware komputer dengan menggunakan software yang gratis yang bernama PC Wizard, yang membuat software PC Wizard into sama dengan team yang membuat software gratis lainnya seperti hwmonitor, cpuz, serta beberapa software lainnya yang digunakanuntuk mendeteksi hardware komputer.
Dengan menggunakan PC Wizard kita dapat mendeteksi hardware computer dengan hasil yang cukup komplit, berikut ini adalah contoh tampilan dari PC Wizard:
Cara Mendeteksi hardware komputer (spesifikasi hardware) menggunakan PC Wizard

Jika anda tertarik dan ingin menggunakan software di atas dapat mendownloadnya disini: PC Wizard. Software PC wizard ini bisa di jalankan dengan baik di Windows XP.
Selain cara tersebut terdapat cara.lain yang dapat digunakan untuk mengetahui hardware computer silahkan anda baca artikel berikut ini:
- Mengetahui spesifikasi hardware menggunakan speccy.
- Cara mengetahui spesifikasi hardware komputer menggunakan Direct Diagnostic dan CPUZ.
- Mendeteksi hardware yang tidak dikenali windows menggunakan Unkown Device Indentifier.
- Menggunakan GPU-Z untuk mengetahui spesifikasi VGA.
- Cara manual yaitu dengan cara membongkar/ melepas casing komputer dan mengecek komponen computer satu persatu.
Setiap cara yang digunakan untuk mendeteksi hardware computer, tiap-tiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi jika berbagai metode tersebut digabungkan dapat saling melengkapi.
Demikian yang dapat saya sampiakan mengenai Cara Mendeteksi hardware komputer (spesifikasi hardware) menggunakan PC Wizard semoga dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar