--> Skip to main content

Cara mengaktifkan aero themes di komputer yang tidak compatible dengan Aero Windows 7

Pada postingan kali ini saya akan membagas mengenai Cara mengaktifkan aero themes di komputer yang tidak compatible dengan Aero Windows 7. Pada Windows 7 sudah dilengkapi fitur aero, fitur aero berfungsi untuk mempercantik tampilan desktop yang dilengkapi dengan bermacam-macam fitur seperti slide show wallpaper, fitur animasi, transparency serta efek dan lain-lain. Masalahnya di Windows 7 jika hardware komputer tidak memiliki spesifikasi minimum untuk mendukung fitur aero, maka komputer/ notebook secara otomatis aeronya tidak dapt aktif.
Secara otomatis Windows 7 akan mengindeks hardware yang telah terpasang di komputer setelah itu akan memberikan rating pada setiap hardware, jika ratingnya tinggi maka semakin baik pula spesifikasi komputer tersebut.
Berikut ini adalah Syarat minimal hardware yang diperlukan untuk mengaktifkan aero di Windows 7:
1. Memori minimal 1 GB.
2. VGA telah mendukung teknologi pixel shader 2.
3. Index (rating vga) minimal 3 (dapat di lihat di system properties komputer).
Jika spfesifikasi hardware tidak memenuhi standar aero maka ada sebuah software gratis yang menurut pembuatnya dapat melakukan bypass saat windows mendeteksi hardware akan mengabaikan rating vga. Sehingga fitur aero dapat ditampilkan pada Windows 7 Home, Windows 7 Professional, Ultimate dan Enterprise.
Terdapat sebuah hardware gratis Jika hardware tidak memenuhi persyaratan diatas, software tersebut dapat melakukan bypass ketika windows mendeteksi hardware akan mengabaikan rating vga. Sehingga fitur aero dapat ditampilkan di Windows 7 Home, Profesional, Ultimate dan Enterprise.
Perlu anda ketahui:
Jika spesifikasi hardware komputer anda tidak mendukung tetapi masih tetap memaksakan maka ada beberapa yang kemungkin terjadi pada komputer:
- Sering terjadi hang pada Windows dan dan lebih parahnya anda harus instal ulang.
- Dapat membuah VGA menjadi lebih cepat rusak, itu terjadi karena over loading.
- Windows 7 system requirements.
Silahkan and abaca referensi berikut ini sebelum melanjutkan mengaktifkan Aero:
1. Windows Slideshow
2. Aero Windows 7 Feature
Di link tersebut tercantum tulisan seperti berikut ini :
Power User
If your graphics score isn’t at least 3.0, you can still get the full set of themes (with the Premium or Ultimate SKU) by setting a regkey. Keep in mind that there are no guarantees that they will run well!
Jika anda masih kurang percaya dengan informasi dari microsoft, terdapat beberapa cara untuk mengaktifkan Aero pada windows 7 secara paksa:
1. Pengeditan pada registry Windows (dapat dicari di google dengan link: Hack Enable Aero in Windows 7).
2. Menggunakan software gratisan (tanpa edit registry)
Untu mengaktifkan aero melalui software gratis dapat menggunakan link berikut :
Enable Aero Windows 7
Itulah Cara mengaktifkan aero themes di komputer yang tidak compatible dengan Aero Windows 7. Semoga dapat bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar