--> Skip to main content

Mengatur tampilan taskbar

Tampilan taskbar pada windows xp bisa anda atur yaitu dapat membuat taskbar tetap tampil di desktop dan membuat taskbar menjadi autohide.Maka dari itu kali ini saya mengatur Mengatur tampilan taskbar.
Berikut ini adalah cara untuk mengubahnya ke tampilan taskbar dari peramanen ke autohide:
1. Pada taskbar anda klik kanan, kemudian pilih Properties.
Mengatur tampilan taskbar

2. Selanjutnya anda atur pada kotak dialog berikut:
- loock the taskbar: Jika di centang maka untuk taskbar terkunci dan tidak dapat dipindahkan, Jika tidak di centang/ centangnya dilepas (disable) maka taskbar bisa digeser/ di drag ke posisi lain, bisa drag ke samping, atau ke atas desktop.
- Autohide the taskbar: untuk mengatur supaya taskbar tersembunyi, maksudnya beini apabila pointer mouse ditempatkan pada posisi taskbar (bagian bawah desktop), maka taskbar akan muncul. Apabila poniter mouse tidak berada di posisi taskbar maka taskbar akan disembunyikan oleh windows.
- Show Quicklaunch. Di gunakan untuk memunculkan quicklaunch. Quicklaunch adalah shortcut pada taskbar di samping tobol start. Quicklaunc berfungsi untuk mempercepat membuka aplikasi. Cara membuatnya yaitu cukup drag icon shorcut yang ada di desktop, lalu drag/ masukkan ke bagian bar Quicklaunch (posisinya disamping tombol start).
Mengatur tampilan taskbar

3. Tombol Customize digunakan untuk mengatur icon yang akan ditampilkan di taskbar.
Cukup mudahkan cara Mengatur tampilan taskbar.
Buka Komentar
Tutup Komentar