Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista

Setelah sebelumnya saya membahas tentang cara menghapus file prefetch windows vista, kali saya akan membahas tentang cara Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista. Sebelum saya bahas lebih lanjut saya akan menjelasakan sedikit dari pengertian file temporary/ file temporer yaitu file sementara yang dibuat oleh windows. File temporer merupakan file pendukung yang digunakan oleh windows ketika menjalankan suatu aplikasi. Dalam kondisi normal seharusnya file ini terhapus secara otomatis pada saat windows menutup aplikasi yang dijalankan. Tapi terkadang tidak terhapus itu disebabkan oleh bug program/ cacanya program, file temporer yang tersimpan di dalam folder temp dengan ekstensi I*.tmp, lebih tepatnya berada di directory: C:\Windows\temp. Jika file temporer tidak dihapus semakin lama semakin banyak maka akan mengakibatkan hardisk dan windows terbebani secara tidak langsung kinerja komputer akan menurun, menjadi lelet. Untuk mengatasi hal itu anda harus menghapus file tersebut secara manual.
Berikut ini adalah cara untuk menghapus file temporary windows vista:
1. Buka windows exploler.
2. Jika windows explorer sudah terbuka, selanjutnya anda buka folder:
C:\Windows\Temp
Hapus semua file yang terdapat di dalam folder temp.
Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista

Melalui cara menghapus file temporary tersebut, maka beban hardisk akan berkurang karena bertambahnya ruang kosong di hardisk. Secara tidak langsung performa/ kinerja windows akan menjadi lebih baik.
Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan ini tentang cara Menghapus file temporer windows untuk meningkatkan performa windows vista.

Artikel Terkait