--> Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8

Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8. Setelah saya memakai Windows Phone 8, akhirnya saya berhasil menemukan beberapa kelebihan dan Kekurangan dari Windows Phone 8. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8:
Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8

Keunggulan/ Kelebihan Windows Phone 8:
- Windows Phone 8 mempunyai tampilan User Interface yang keren, Karena inilah saya suka memakai windows Phone 8. Aplikasi-aplikasi seperti Twitter, Facebook, Fouquare dan aplikasi yang lainnya mempunyai tampilan yang menarik.
- Pada tampilan Start Screen bisa diatur sesuai selera. Meskipun Windows Phone tidak mendukung adanya wallpaper, tetapi Start Screen yang dipenuhi Live Tiles Cukup menarik dan memanjakan mata pengguna yang menggunakannya.
- Lebih mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi karena Multitasking.
- Sangat cocok untuk orang yang suka eksis di jejaring sosial, karena adanya aplikasi People yang menggabungkan semua aplikasi jadi satu. Jadi cukup membuka aplikasi ini, maka update terbaru dari teman twitter, facebook, dan likedin akan tampil secara bersamaan.
- Mudah untuk mengaksesnya karena notifikasi dalam satu tempat. Jadi untuk melihat notifikasi pengguna Windows Phone 8  tidak usah membuka satu persatu aplikasi Twitter, Facebook dan linkedin, karena semua sudah dijadikan satu tempat dan juga ditampilkan di Live Tile.
Kelemahan/ Kekurangan Windows Phone 8:
- Tidak tersedia shortcut untuk notification center yang dapat diakses dengan mudah. Karena pada windows Phone 8 semua dikumpulkan di Start Screen,  jadi untuk melihatnya pengguna harus meminimize aplikasi yang sedang dijakankan dan membuka Start Screen.
- Masih sedikitnya pilihan aplikasi. Hal ini mungkin karena Windows Phone 8 masih tergolong baru sehingga koleksi aplikasi yang tersedia pada Windows Phone store  masih minim.
Update: Saat ini aplikasi yang dahulu hanya tersedia untuk iPhone dan Android saat ini sudah banyak bermunculan di Windows Store.
- Jika dibandingkan dengan OS yang lain update aplikasi pada Windows Phone 8 agak lama.
Beberapa hal yang saya sampaikan diatas adalah Kelebihan dan Kekurangan Windows Phone 8 selama saya memakainya. Mungkin masih banyak kelebihan dan kekurangan lainnya yang belum saya temukan. Sekian dari saya semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar