--> Skip to main content

Cara Defrag di Windows 8 / 8.1

Cara Defrag di Windows 8 / 8.1 adalah salah satu metode yang bisa anda praktekkan dalam melakukan defragment disk. Dengan melakukan suatu defrag maka PC komputer anda akan berjalan lebih cepat karena pada Windows akan lebih mudah dalam mengakses data maupun file system yang dibutuhkan. Untuk itu, bagi anda yang belum tahu tentang cara mendefrag windows 8/8.1, berikut ini ada langkah -langkah untuk melakukan defrag di Windows 8 / 8.1 :
Mendefrag dengan menggunakan Software IObit Smart Defrag
Untuk mendefrag dengan menggunakan software cara penggunaanya anda perlu melakukan Analyze terlebih dahulu. Setelah selesai melakukan tahap tersebut, silakan anda lanjutkan dengan memilih opsi Defrag Only. Dengan melakukan proses seperti itu, proses Defragment akan dimulai, dan untuk lamanya juga akan tergantung berdasarkan jumlah dan juga ukuran file didalam drive anda tersebut.
Cara Defrag di Windows 8 / 8.1

Setelah nantinya anda menyelesaikan proses defragment, selanjutnya report log nya dapat dilihat pada folder SD Report yang terletak pada “C:\Program Files (x86)\IObit\Smart Defrag 3\SDReport\”,  log repotnya berekstensikan.html. Sehingga anda juga akan membutuhkan Web Browser untuk membukanya. Kalau ternyata anda tidak tertarik untuk menggunakan defrag melalui software ini, maka anda juga dapat mencoba alternatif  lainnya yakni dengan Defragger.
Selain itu, juga ada cara manual untuk melakukan defrag. Caranya anda ikuti langkah berikut ini : Jika anda mendefrag dengan cara manual, yakni dengan menggunakan ultility yang merupakan bawaan dari windowsnya yaitu Windows Disk Defragmenter. Sedangkan untuk langkah-langkah lengkapnya dalam melakukan Defragment secara manual, kamu bisa langsung baca sendiri pada cara defrag windows 8/8.1. Demikianlah ulasan tentang cara Defrag di Windows 8 / 8.1
Buka Komentar
Tutup Komentar