--> Skip to main content

Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1

Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1 – Menu personalize di windows 8.1 memang telah banyak pembaharuan terbaru dan semakin canggih dan lengkap. Membuat tampilan personalize di windows 8.1 ini semakin menarik dan cantik.
Tampilan menu personalize sekarang yang lebih customizable, sehingga anda dapat mengatur baground dengan gambar yang anda inginkan, dan warna bagrund yang bisa anda rubah dengan warna yang anda sukai serta anda bisa meng-accent-nya sendiri.
Perlu diketahui juga katika anda ingin mematikan menu personalize di windows 8.1 laptop atau komputer anda, anda harus memasukkan warna background dan warna accent secara manual menggunakan nomor HEX. Dan untuk mendapatkannya bisa dengan mengunjungi microsoft.
Baiklah untuk cara mematikan pengaturan personalize windows 8.1 yaitu sebagai berikut:
1. Langkah pertama adalah tekan Win+R untuk membuka Windows Run, lalu ketik regedit dan tekan enter.
2. Selanjutnya buka Key atau folder yang berada di sisi kiri kolom window regedit dengan alamat  di bawah ini sebagai berikut (HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\Personalization).
Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1

Namun jika kamu tidak dapat menemukan folder personalization, kamu bisa membuatnya sendiri dengan mengklik kanan folder window dan pilih New>Key.
3. Kemudian pada Key Personalization akan ada 2 value yaitu PersonalColours_Accent dan PersonalColour_Background. Dan jika anda juga tidak menemukan ini pada window anda. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan cara mengklik kanan pada Personalization dan pilih New>String Value.
Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1

4. Selanjutnya klik kanan pada PersonalColours_Accent dan pilih Modifu, lalu isikan dengan warna yang kamu inginkan. Dan di sini kamu juga bisa melihat patokan warna HEX dari link Microsoft di atas. Serta lakukan juga cara ini pada PersonalColours-Background.
Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1

5. Terakhir keluarlah dari regedit dan restart komputer atau laptop kamu.
Demikianlah Cara Mematikan Pengaturan Personalize Windows 8.1 semoga dapat membantu anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar