--> Skip to main content

Cara Membuat Custom Recovery Image untuk Refresh Windows 8 & 8.1

Cara Membuat  Custom Recovery Image untuk Refresh  Windows 8 & 8.1 – Apa itu Custum Refresh Image? Custom Refresh Image ialah image yang mengandung program - program yang sudah anda install dan file sistem Windows dalam kondisi waktu anda membuat Custom Refresh Image tersebut.
Dengan kata lain ketika anda melakukan refresh menggunakan Custom Refresh Image, sehingga kondisi komputer anda akan kembali ke kondisi sama seperti waktu anda membuat Custom Refresh Image tersebut.
Fitur refresh memang dibutuhkan jika anda mengalami error pada windows 8 & 8.1. Selain itu fitur refresh ini juga memungkinkan anda untuk menginstall ulang windows tersebut tanpa harus menghapus data personal.
Anda sangat beruntung jika produsen komputer anda telah menyertakan recovery image sehingga dapat anda gunakan untuk refresh. Namun apabila komputer anda tidak disertai recovery image, anda sendiri dapat membuat custom recovery image di windows 8 & 8.1.
Nah, jika komputer anda termasuk yang tidak disertai recovery image anda dapat menerapkan cara yang akan kami berikan berikut ini. Lalu bagaimana mengenai caranya? Langsung saja.
Langkah pertama bukalah Command Prompt dengan menggunakan Administrator. Kemudian setelah Command Prompt terbuka, copy paste kan perintah di bawah ini.
mkdir C:\RefreshImage
recimg -CreateImage C:\RefreshImage
 Lalu anda tinggal menekan Enter.
Cara Membuat  Custom Recovery Image untuk Refresh  Windows 8 & 8.1

Tunggu sampai proses selesai semuanya. Custom Recovery Image tinggal telah selesai dan siap digunakan untuk refresh di windows 8 & 8.1.
Nah, cukup mudah untuk diterapkan bukan langkah – langkah Cara Membuat  Custom Recovery Image untuk Refresh  Windows 8 & 8.1. Semoga informasi dari kami bermanfaat bagi para pembaca dan selamat mencoba!
Buka Komentar
Tutup Komentar