--> Skip to main content

Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1

Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1 ini merupakan cara yang sangat perlu sekali untuk dipelajari. Jika anda punya permasalahan yang ada hubungannyadengan Windows 8 / 8.1 dan mengharuskan anda untuk melakukan install ulang akan tetapi anda tidak menghendakinya, maka terdapat cara alternatif yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki Windows anda tanpa harus melakukan install ulang yaitu dengan cara merefresh Windows 8 / 8.1. Dengan melakukan refresh berarti akan tetap mempertahankan Settings, Modern Apps, juga data yang ada di My Documents seperti foto, video, maupun file dokumen.
Akan tetapi, jika anda ingin melakukan refresh terhadap Windows 8/8.1 anda memerlukan Recovery media berupa ISO Windows yang telah di burn ke dalam bentuk DVD, atau bisa menggunakan Bootable USB atau bisa juga dengan Custom Recovery Image.
Setelah dimasukkan dalam DVD, silakan buka PC Settingsnya, kemudian pilih tab yang General saja. Kemudian cari refresh PC without affecting your files pada panel kanan pada Windows 8, Kalau untuk Windows 8.1 pilihlah tab Update and Recovery > Recovery, selanjutnya di pilih Get Started yang terdapat pada menu Refresh PC without affecting your files.
Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1

Kemudian silakan anda tunggu beberapa saat untuk proses veritifikasinya, selanjutnya akan muncul sebuah tampilan dan pilihlah dengan pilihan Next untuk melanjutkan proses. Proses terakhir yakni untuk memulai proses Refresh pada PC, silakan pilih Refresh untuk memulai proses Refresh Windows.
Setelah itu, maka Windows anda akan melakukan restart. Silakan anda tunggu beberapa saat ketika proses Refresh system Windows berlangsung, sedangkan lamanya akan tergantung dari keadaan system yang sekarang. Jika windows anda punya masalah yang cukup parah, tentunya juga akan membutuhkan waktu yang agak lama untuk merefresh ulang semua komponen sistem. Setelah proses pe-refresh an selesai, selanjutnya anda akan kembali masuk ke desktop Windows dan ini pertanda bahwa anda telah berhasil dalam melakukan refresh Windows. Demikianlah ulasan tentang Cara Memperbaiki Windows 8 / 8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar