--> Skip to main content

Cara Restore Windows 8 / 8.1

Cara Restore Windows 8 / 8.1 adalah cara yang perlu untuk dipelajari agar dapat merestore dalam windows 8/8.1 anda. Disaat komputer maupun laptop anda yang menggunakan Windows 8 / 8.1 sedang ada suatu masalah, terdapat metode maupun cara yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki atau menyelamatkan sistem Windows 8/8.1 anda. Mungkin salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan restore. Sehingga dengan restore ini anda dapat mengembalikan keadaan dan kondisi sistem pada kondisi sebelumnya saat  restore poin dibuat. Sealnjutnya anda bisa langsung mengikuti prosedur restore di Windows 8 / 8.1 berikut ini :
Cara yang Pertama buka search dan ketikan View advanced system settings, ada saat sudah muncul klik. Selanjutnya lakukan navigasi ke System Protection dan silakan untuk memilih System Restore. Selanjutnya akan terbuka jendela wizard pertama, dan pilih next untuk melangkah proses selanjutnya.
Cara Restore Windows 8 / 8.1
Cara Restore Windows 8 / 8.1
Cara Restore Windows 8 / 8.1

Selain itu, juga akan muncul list restore poin yang bisa anda pilih, dan kemudian pilih Next. Atau bisa dengan pilihan mengklik Scan for affected programs untuk melihat efek yang akan terjadi dari efek restore point yang telah anda lakukan.
Cara Restore Windows 8 / 8.1

Proses yang terakhir nantinya juga akan muncul konfirmasi restore poin yang telah anda gunakan, untuk menuju proses selanjutnya silakan pilih Finish.
Cara Restore Windows 8 / 8.1

Kemudian sebelum anda berlanjut menuju proses restore, sebuah system juga akan memperingatkan kepada anda bahwa system restore yang anda lakukan tidak bisa dibatalkan sampai prosesnya selesai, selanjutnya pilih Yes untuk memulai System restorenya.
Cara Restore Windows 8 / 8.1

Dan selanjutnya system restore telah dimulai. Sedangkan untuk lama tidaknya restore tersebut juga akan tergantung pada besarnya perbedaan antara pada saat keadaan sistem waktu membuat restore poin sampai sekarang.
Selanjutnya sistem akan merestart dan memulai lagi merestore keadaan sistem pada saat membuat restore poin, seperti settingan, registry. Kalau memang sudahselesai, maka pada komputer anda akan login kembali menuju Windows dan akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa system restore telah berhasil dilakukan. Demikianlah ulasan tentang cara Restore Windows 8 / 8.1.
Buka Komentar
Tutup Komentar