Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8

Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8 - Saat anda mengetik naskah baik surat atau tugas kantor apapun atau anda para pelajar atau mahasiswa yang diberi tugas oleh guru atau dosen yang diberi tugas untuk mengerjakan tugas harian atau karya tulis ilmiah tentuya tidak asing dengan salah satu program computer yaitu Ms.Word. disitu pastinya anda akan menemui teks berbeda-beda dimana ada yang bergaris hijau ataupun berwarna merah. Salah satu fasilitas yang bisa anda temukan pada Microsoft Office Word yang dikenal dengan sebutan “Spelling and Grammar checker”, fungsinya yaitu untuk memeriksa tata bahasa dan ejaan dengan otomatis.
Dengan default maka pengaturan bahasa yang dipergunakan pada computer/ laptop biasanya penganturan secara otomatis menggunakan bahasa Inggris, menyebabkan Microsoft Word bekerja untuk memperbaiki tata bahasa dan ejaan yang benar dalam Bahasa Inggris. Ketika terdapat ejaan kata yang tidak sesuai tata bahasa, secara otomatis akan digarisbawahi warna merah, dan saat ejaan sesuai tata bahasa, secara otomatis kata akan digarisbawahi warna hijau.
Mungkin adakalanya anda terganggu dengan adanya gari bawah berwarna hijau atau merah tersebut dan pada artikel ini akan saya informasikan ke anda bagaimana caramenonaktifkan spell cheking dengan menggunakan pengaturan yang mudah. Berikut Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8:
1. Klik “office button” pada window, klik Word Options."
Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8

2. Pilih menu “Proofing” di tab sebelah kiri
3. Hapus semua centang di menu “When correcting spelling and grammar in Word”. Lalu klik OK.
Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8

Hasilnya tanda bergaris hijau dan merah akan menghilang.
Demikian artikel tentang Cara Mematikan dan Menghidupkan Spell Checking di Windows 8, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait