Cara Menginstall Atau Mengaktifkan Hyper-V Di Windows 8

Cara Menginstall Atau Mengaktifkan Hyper-V Di Windows 8 – Hiper V atau yang biasa di kenal dengan istilah Hyper Viridian atau biasanya di sebut dengan Windows Server Virtualization merupakan sebuah perangkat komputer Virtual Machine Monitor yang dapat membantu anda untuk membuat Aplikasi virtual machine pada platform windows.
Cara Menginstall Atau Mengaktifkan Hyper-V Di Windows 8

Versi beta Hyper – V di kenal oleh Microsoft tepatnya pada 2008 windows server dan versi tersebut untuk bagian stand alonenya yang di kenalkan pada windows server tepatnya 2012. Hyper – V dapat membantu anda untuk dapat membuat Virtual Machine yang  baru baik remote ataupun local [ada windows 8 64 bit. Namun, apabila anda memakai hanya 32 bit, maka anda bisa menginstall Hyper – V tool tetapi tidak dapat membuat Virtual Machine secara maksimal.
Windows 8 mempunyai fitur Hyper – V, tetapi karena tak semua orang yang memakai fitur Hyper – V, fitur tersebut di aktifkan dengan cara default. Jadi, apabila anda ingin menggunakan Hyper – V, anda harus mengaktifkan fitur ini sendiri.
Cara Menginstall Atau Mengaktifkan Hyper-V Di Windows 8
1. Bukalah windows run dengan cara menekan tombol Win + R dan ketiklah tombol “appwiz.cpl” kemudian tekan enter. Cara ini hanya di pakai untuk dapat membuka Features dan Program, tetapi dengan menggunakan cara ini akan memudahkan anda.
2. Sesduah windows programs dan features telah terbuka, klik tombol turn windows feature off atau on.
3. Setelah itu klik centang pada bagian fitur Hyper – V option. Lalu klik tombol OK.
4. Windows akan mulai menjalankan pengaktifan atau instalasi Hyper  V, sesudah itu windows akan mulai di restart.
5. Nah, setelah semua langkah di atas anda lakukan dengan tepat, anda bisa menemukan Hyper – V pada bagian Start Screen dengan menggunakan Cara Menginstall Atau Mengaktifkan Hyper-V Di Windows 8.

Artikel Terkait