Tips Cara Memperbaiki Komponen Windows yang Corrupt Di Windows 8 Dengan Mudah

Cara memperbaiki komponen windows yang corrupt di windows 8 – Salah satu tools yang terkenal untuk memperbaiki komponen yang corrupt di windows vista yaitu system update and readiness tool atau CheckSUR. CheckSUR merupakan tools yang banyak di gunakan orang untuk memperbaiki komponen yang corrupt. Corrupt di peroleh windows ketika anda sedang mengupdate windows. Pada windows 8, tools ChecSUR di ganti dengan inbox corruption repair yang mempunyai fungsi sama. Ketika kehilangan komponen windows, anda bisa memperbaikinya dengan inbox corruption repair. Dengan memakai inbox corruption repair, maka windows akan mendownload komponen yang telah hilang dan di butuhkan. Anda harus menggunakan DISM untuk menginstall komponen yang di butuhkan. DISM dapat di jalankan melalui Command Prompt atau Windows PowerShell. Berikut cara memperbaiki komponen windows yang corrupt di windows 8, antara lain:
Tips Cara Memperbaiki Komponen Windows yang Corrupt Di Windows 8 Dengan Mudah

• Langkah pertama buka command prompt dengan run as administrator.
• Lalu, anda dapat menggunakan 3 perintah sebagai berikut:
DISM/Online/Cleanup-Image/CheckHealt, perintah yang di gunakan untuk memeriksa apakah terdapat komponen windows yang corrupt pada registry. Ini hanya untuk memeriksa dan menuliskannya di log.
DISM/Online/Cheanup-Image/RestoreHealth, perintah yang di gunakan untuk memeriksa apakah terdapat komponen windows yang corrupt dan mencatatnya di windows dan memperbaikinya dengan windows update.
DISM/Online/Cleanup-Image/ScanHealth, perintah yang di gunakan untuk memeriksa windows yang corrupt dan mencatatnya. Proses ini memerlukan waktu yang sangat lama.
• Cara yang terakhir yaitu setelah menjalankan perintah atau restore health, sebaiknya anda melakukan restart pada computer untuk mendapatkan efeknya.
Demikian cara memperbaiki komponen windows yang corrupt di windows 8 dengan sangat mudah dan simple.

Artikel Terkait