Tips Cara Mengubah Permissions Pada Registry Windows 8 yang Harus Anda Ketahui

Cara mengubah permissions pada registry windows 8 – Pada saat anda sedang mengatur permissions pada registry bertujuan untuk memberikan hal atau akses apa saja yang bisa di lakukan oleh user atau group tersebut, hal tentu sangat penting di lakukan untuk folder yang di share dalam sebuah jaringan. Akan tetapi untuk registry mungkin ini tidak di butuhkan, yang di butuhkan hanya untuk user yang sering melakukan tweak dengan registry saja. Berikut ini cara mengubah permissions pada registry windows 8, antara lain:
Tips Cara Mengubah Permissions Pada Registry Windows 8 yang Harus Anda Ketahui

• Langkah yang pertama, buka windows registry editor, kemudian klik kanan pada folder atau keys yang anda inginkan atau permissionnya dan pilih permissions.
• Kemudian klik pada tab security.
• Setelah itu, pilih user yang ingin anda tambahkan permissionnya dan centang permission yang di perlukan pada kolom bawah, dan klik appy lalu ok.
• User yang anda pilih tadi telah mempunyai hak akses yang anda atur sendiri. Pengaturan permission harus di lakukan dengan berbagai macam pertimbangan, anda harus sangat yakin betul bahwa user yang di berikan tadi bisa di percaya sehingga tidak merusak sisitem windows.
Sebenarnya system keamanan registry sama dengan apa yang ada di system keamanan dalam file system seperti windows. Anda bisa mengatur siapa saja yang memiliki hak untuk menggunakan windows apa saja yang di lakukan oleh user. Akan tetapi, bedanya pada system keamanan registry, sebab yang anda amankan adalah key-key registry bukan file system dan dokumen. Anda bisa memberikan permissions saja pada key registry bukan untuk value di dalamnya.
Demikian cara mengubah permissions pada registry windows 8.

Artikel Terkait