--> Skip to main content

Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Menyerupai Windows 7 Dan XP

Cara membuat windows 8 / 8.1 terasa seperti windows 7 atau xp – terkadang ada beberapa orang yang lebih nyaman menggunakan windows 7 dari pada windows 8. Mungkin karena masih asing dengan suasana baru dari windows 8 ataupun karena memang masih belum memahami kecanggihan yang dimiliki dari windows 8. Sehingga beberapa orang membutuhkan cara membuat windows 8 / 8.1 terasa seperti windows 7 atau XP seperti yang dijelaskan dibawah ini :
Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Menyerupai Windows 7 Dan XP

Bagi siapa saja yang kurang nyaman dengan tampilan dari windows 8 ataupun cara kerjanya, bisa memodifikasi ataupun merubahnya supaya lebih menyerupai sistem operasi windows yang sebelumnya. Pada kesempatan ini akan dibahas bagaimana panduan dalam membuat windows 8 seperti windows 7 atau XP.
1. Menjadi Windows 7
Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Menyerupai Windows 7 Dan XP

Karena pada Windows 8 / 8.1 merupakan transformasi dari Windows 7, sehingga ada begitu banyak cara yang bisa anda lakukan guna membuat Windows 8 / 8.1 mirip dengan Windows 7. Diantaranya adalah anda dapat menambahkan Start Menu, dengan menggunakan Local Account, menonaktifkan charm bar, bisa  juga  mengaktifkan gadget, bahkan sampai menginstall aero theme. Dan hasilnya adalah Windows 8 / 8.1 anda pasti akan mirip dengan Windows 7.
2. Menjadi Windows XP
Karena terdapat perbedaan pada tampilan secara umum pada Windows XP dengan Windows 8 / 8.1, sehingga untuk membuatnya hampir sama dengan Windows XP, anda gunakan saja theme custom pada Windows XP. Ini adalah custom theme pada  Windows XP yang dapat anda gunakan adalah Royale. Selanjutnya Instal custom theme dengan padukan juga software start menu Classic Shell, sehingga akan membuat Windows 8.x anda berubah menjadi windows XP.
Cara Membuat Windows 8 / 8.1 Menyerupai Windows 7 Dan XP

Yang perlu anda ingat adalah jika menggunakan software custom theme terkadang juga bisa menyebabkan error pada sistem tersebut. Sehingga sebelum anda menggunakannya anda dapat membuat restore point. Demikian artikel terkait cara membuat windows 8 / 8.1 terasa seperti windows 7 atau XP. Semoga membawa manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar