--> Skip to main content

Cara Mengaktifkan Cortana Dalam Windows 10 Preview

Cara mengaktifkan cortana ke windows 10 preview -  bagi siapa saja yang telah menginstall Windows10 Preview tetapi belum menemukan Cortana didalamnya, dibawah ini adalah beberapa cara mengaktifkan Cortana di Windows 10 Preview.
Cara Mengaktifkan Cortana Dalam Windows 10 Preview

1.Pastikan Region yang Digunakan US
Bila tidak ada Cortana pada Windows 10 anda, sehingga bisa dipastikan Country ataupun Region yang anda pergunakan adalah negara dengan tidak disupport Cortana. Supaya Cortana dapat aktif, Country yang anda gunakan harus United States (US). Untuk menggantinya, maka anda hanya tinggal membuka Start Menu > Settings.
2. Dalam window Settings, pilihlah Time dan Language
3. Sedangkan pada Region dan Language, rubahlah menjadi United States.
Tetapi untuk Date & Time, anda masih bisa menggunakan Zona dalam waktu Indonesia. Tidak terdapat masalah selama country nya tetap US, Cortana bisa tetap muncul.
Keberadaan Cortana secara official masih baru dihadirkan dalam Windows10 Preview Build 9926. Sehingga jika pada Windows 10 Preview anda belum ada cortana, mungkin build anda masih belum yang terbaru.
Cara Mengaktifkan Cortana Dalam Windows 10 Preview

Oleh karena itu, upgrade lah Windows 10 Preview anda ke Build yang terbaru. Terdapat 3 cara upgrade, anda bisa bebas memilihnya :
1.Upgrade lewat PC Settings -> Update and Recovery -> Preview Builds -> Download.
Cara Mengaktifkan Cortana Dalam Windows 10 Preview

2.selanjutnya upgrade dengan mendownload Windows10 Preview ISO.
Cara tersebut sama-sama membutuhkan kuota internet kurang lebih 3 sampai 4GB. Jika anda hanya memiliki kecepatan dan juga kuota internet yang terbatas, dibutuhkan DVD untuk membantu proses tersebut.
Dengan memastikan jika Build Windows 10 Preview yang anda miliki adalah versi terbaru dan juga Region yang anda gunakan adalah US, maka di jamin Cortana pasti akan muncul pada Windows 10 anda.

Cortana juga bisa diakses lewat form Search pada taskbar, ataupun dengan cara memanggilnya “Hey Cortana” saat fitur call nya telah diaktifkan dalam Settings. Silahkan nikmati smart assistant cerdas dari Microsoft ini dalam PC kesayangan anda. Dan demikianlah ulasan cara mengaktifkan cortana di windows 10 preview. Selamat mencoba semoga sukses.
Buka Komentar
Tutup Komentar