Cara Mudah Memperbaiki Registry Windows 8 / 8.1

4 Cara memperbaiki registry windows 8 / 8.1 - Memodifikasi registry kerap digunakan para user Windows 8/8.1, dengan tujuan tweaking atau untuk penambahan fitur tertentu. Tetapi sayangnya tidak jarang juga telah mengalami error akibat dari terlalu banyaknya memodifikasi registry ataupun salah dalam memodifikasi registry tersebut. Sehingga akan dibahas 4 Cara memperbaiki registry windows 8 / 8.1.
Cara Mudah Memperbaiki Registry Windows 8 / 8.1

1.Membackup Registry
Sebenarnya metode ini lebih tepat dan bisa disebut sebagai pencegahan bukannya sebagai perbaikan, namun hasil backup tersebut sangat ampuh dipakai untuk memperbaiki registry. Sehingga pastikan anda membackup registry dahulu setiap anda akan memodifikasinya. sehingga bila nanti usai memodifikasi muncul masalah, anda bisa mengembalikannya secara mudah.
a.Caranya pada saat anda membuka registry, lakukan klik kanan “Computer” dan pilih “Export“, selanjutnya beri nama pada file reg kemudian pilihlah Save.
b. Sehingga file backup tersebut bisa muncul. Berilah nama misalnya “WindowsRegistry”.
c. selanjutnya untuk merestorenya, hanya cukup klik 2x di file tersebut tetapi bila muncul veritifikasi, tekanlah “yes”, sehingga registry akan kerestore menggunakan file reg berasal dari hasil backup.
2. Melakukan System Restore
Cara Mudah Memperbaiki Registry Windows 8 / 8.1

Cara ini juga dapat dijadikan pilihan bila ingin memperbaiki registry. System restore ini juga bisa merestore registry ke dalam waktu saat dibuatnya restore point tersebut. Selain itu, juga dapat membuat restore point dulu sebelum memodifikasi registry, tetapi jika terdapat masalah, anda bisa merestorenya lagi.
3.Menggunakan Bantuan Software
Salah satu caranya dengan menggunakan software dari Windows Repair AIO Tweaking.com. anda juga dapat membackup serta restore registry.
4. Install Ulang Windows
Cara Mudah Memperbaiki Registry Windows 8 / 8.1

Langkah yang terakhir yang bisa anda lakukan bila semua cara tersebut tidak membantu adalah menginstall ulang windows. Sehingga sistem akan menjadi kembali fresh serta membersihkan seluruh sampah pada sistem, atau juga pada registry. Yang harus anda ingat adalah, cara ini adalah metode terakhir bila semua cara diatas tidak ada yang berhasil. Demikian artikel terkait 4 Cara memperbaiki registry windows 8 / 8.1. semoga anda berhasil.

Artikel Terkait