--> Skip to main content

Cara Setting Laptop/ Komputer Agar Tidak Sleep/ Mati Jika Sedang Dibiarkan

Cara setting laptop agar tidak sleep / mati jika dibiarkan – pernahkah mengalami kejadian ketika anda sedang menjalankan program ataupun software yang lama prosesnya serta dengan sengaja telah mendiamkan laptop anda, ketika anda tinggalkan. Dan laptop anda mati dengan sendirinya atau sleep dan hal tersebut membuat program yang telah anda jalankan menjadi berhenti. Dan yang lebih parah lagi jika program tersebut ditinggalkan selama berjam-jam dan berharap saat anda melihatnya lagi, telah selesai terinstall programnya. Sehingga membuat anda kecewa karena telah membiarkannya. Dan merasa tidak akan mengulangi kesalahan tersebut lagi.
Cara Setting Laptop/ Komputer Agar Tidak Sleep/ Mati Jika Sedang Dibiarkan

Tetapi, anda tidak perlu kecewa lagi jika akan mendownload suatu progam dan ingin meninggalkannya karena bosan menunggunya. Karena disini akan diulas bagaimana cara setting laptop agar tidak sleep / mati jika dibiarkan. Dan pastinya anda akan dengan mudah mengikuti intruksi dibawah ini untuk menghindari agar laptop atau komputer yang anda biarkan dalam waktu lama tidak mati. Bahkan anda biarkan sampai seharian penuh, dan hal ini tidak akan bisa berpengaruh pada komputer anda.
Dan cara  ini diperuntukan bagi windows 7:
1.cara pertama dengan kliklah menu Start
2. selanjutnya adalah dengan memilih Control Panel
3. tahap berikutnya adalah lakukan klik Hardware And Sound ataupun bisa langsung saja mencari Power Option.
4. dan lakukanlah Klik pada Power Option (atau pada Icon Baterai ).
5. dan perhatikan disebelah kiri pada menu power option telah ada tulisan "Change when the computer sleep" (atau letaknya adalah paling bawah pada menu disebelah kiri yang lain)dan lakukan klik Change when the computer sleep.
Cara Setting Laptop/ Komputer Agar Tidak Sleep/ Mati Jika Sedang Dibiarkan

6. setelah itu anda harus merubah semuanya dengan NEVER.
Cara Setting Laptop/ Komputer Agar Tidak Sleep/ Mati Jika Sedang Dibiarkan

7. jika sudah selesai melakukan tahapan tersebut, lakukan klik Save Changes.
Dan demikianlah cara setting laptop agar tidak sleep / mati jika dibiarkan. semoga ulasan kali ini dapat sangat bermanfaat. Silahkan mencoba sendiri angkah tersebut dan semoga berhasil dengan baik.
Buka Komentar
Tutup Komentar