Mengatasi Problem Flashdisk Tidak Terbaca Oleh BIOS Samsung

Mengatasi Problem Flashdisk Tidak Terbaca Oleh BIOS Samsung  – Salam sehat selalu untuk para sobat dunia maya yang menemukan artikel ini. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info mengenai bagaimana mengatasi flashdisk yang tidak terbaca sistem laptop padahal flashdisk tersebut dalam kondisi baik. Meskipun sebenarnya hal sepele namun apabila kita belum tahu caranya maka memang benar menjadi problem besar sebab file penting di dalam flash tersebut berisi file untuk melakukan penginstalan.
Mengatasi Problem Flashdisk Tidak Terbaca Oleh BIOS Samsung  pertama kali saya temukan kasus ini saat akan melakukan penginstalan pada netbook teman saya yang hang. Namun saya dibuat bingung karena ketika akan menyalurkan data dari flashdisk lewat port USB tetap saja tidak terdeteksi perangkat flashdisk 16 gb tersebut. Netbook teman saya typenya NP-NC 108P. Laptop jenis ini cukup unik karena ternyata setting bios di bagian boot prioritynya tidak mempunyai pilihan boot device selain from hard disk.
Bingung dengan kasus tesebut saya coba bertanya pada para master yang saya kenal  bagaimana mengatasinya. Setelah beberapa hari dapat juga info dari teman lama saya bahwa penyebabnya ada di bios laptop tersebut. Usut punya usut agar tersedia menu pilihan booting from flashdisk maka diperlukan tindakan pengubahan fast boot mode yang ada dalam bios dari enabled > disabled. Silahkan kamu cari di menu advanced  kemudian pilih save change lalu exit. Kemudian anda harus masuk kembali ke bios dan cari pilihan booting priority anda, check apakah flashdisk anda sudah dapat terdeteksi. Dengan begitu urutannya yang dibaca sistem laptop anda saat booting pertama merupakan data dari flashdisk. berikut penampakan tampilan bios Samsung :
Mengatasi Problem Flashdisk Tidak Terbaca Oleh BIOS Samsung

Kemungkinan masih terdapat banyak model bios standar seperti ini yang diterapkan pada laptop keluaran Samsung. Jadi bila kamu menemukan masalah seperti diatas sialahkan lakukan tajhapan yang telah saya bagikan diatas. Demikianlah  Mengatasi Problem Flashdisk Tidak Terbaca Oleh BIOS Samsung.

Artikel Terkait