Penyebab yang Ditimbulkan dan Solusi untuk Menangani “Consider Replacing Your Battery”

Penyebab dan Solusi “Consider Replacing Your Battery” ini dimana biasanya icon baterai terdapat tanda cakra yang berwana merah pada icon battery di charge. Biasanya juga mengeluarkan indikasi baterai ada tanda silang merahnya. Anda pasti merasa bingung, khawatir dan bertanya-tanya dalam diri Anda.
Oleh karena itu, Anda harus mengetahui penyebab yang ditimbulkan terlebih dahulu. Karena, untuk memperoleh solusi dan cara mengatasinya Kita harus mengetahui asal-muasalnya. Berikut Penyebab dan Solusi “Consider Replacing Your Battery” yang muncul dan membuat Anda khawatir. Diantaranya penyebab ini sering terjadi dimana windows Anda belum terupdate, kemudian karena perawatan baterai Anda yang salah, adalagi saat Anda menginstal driver atau software tertentu sehingga mengakibatkan driver baterai tidak berjalan semestinya. Setalah itu terkadang charger dipasang waktu baterai masih terisi penuh, dan juga masa pakai baterai Anda telah habis. Oleh karena itu, Solusi untuk mengatasi Consider replacing Your Battery yaitu sebagai berikut :
1. Anda bisa mengupdate System Windows. Masalah tersebut sering muncul saat laptop Anda diinstal ulang. Penyebabnya biasanya karena beberapa file yang dibutuhkan oleh hardware baterai untuk beroperasi tidak terinstal dengan baik. Solusinya adalah dengan melalui Control Panel>System and Security>windows Update.
2. Anda juga bisa melakukan update Driver Baterai. Anda bisa mengetikkan device pada start search di start menu, kemudian Anda cari klik Device manager dari hasil pencarian di atas. Kemudian, setelah jendela Device Manager terbuka, Anda klik kanan pada Microsoft ACPICompliant Control Method battery>Uninstal. Setelah itu, Anda lihat perubahannya terlebih dahulu. Anda bisa melihat perubahannya dengan me-restart terlebih dahulu.
Penyebab yang Ditimbulkan dan Solusi untuk Menangani “Consider Replacing Your Battery”

3. Anda juga bisa melakukan dengan cara manual. Kita akan menguras isi baterai dulu dengan melakuakn proses charging sampai level baterai 100%. Setelah itu, Anda bisa cabut chargernya dan kemudian Anda bisa menggunakan laptop sampai baterainya habis dan shut down dengan sendirinya. Anda bisa menghidupkan kembali laptop dengan sisa tenaga baterai seadanya. Kemudian, tunggu sampai laptop Anda shut down kembali dengan daya baterai yang benar-benar telah habis. Kita akan mengetahui dalam keadaan mati, maka charger hingga lampu indikatornya menunjukkan baterai penuh. Anda bisa menghidupkan kembali laptop dan melihat perubahannya.
Demikian tadi adalahsedikit informasi mengenai Penyebab dan Solusi “Consider Replacing Your Battery”. Semoga, informasi di atas dapat bermanfaat dan memberikan informasi untuk Anda. Anda dapat mempraktekkannya secara langsung untuk mengetahui hasilnya, Jadi, jika masalah Anda dapat teratasi dengan baik, Anda tidak perlu merasa panik dan khawatir.

Artikel Terkait