--> Skip to main content

2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows

2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows - computer merupakan media elektronik yang mempunyai privasi yang tinggi bila Pengunanya tahu cara mengunakan privasi tersebuat. Berikut ini adalah ulasan yang akan membahas 2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows.
Biasanya computer sering digunakan lebih dari satu orang, istilahnya dipinjam orang lain atau sering terhubung dengan internet. Masalahnya apabila file penting kamu tersebar keluar maka yang susah adalah kita sendiri. Oleh karena itulah file anda harus diproteksi supaya tidak beredar kemana-mana apalagi sampai ke dunia maya. Wah bisa gawat kawan…
1. Cara yang pertama adalah menyembunyikan File Kamu Ditempat yang Aman
Menyembunyikan file merupakan cara yang sudah lama digunakan dan yang paling sedikit resikunya. Untuk menyembunyikan file kamu didalam windows maka ikutilah langkah-langkah berikut ini; 1. Pastikan windows tidak menampilkan data anda/hidden file. Caranya, bukalah file Explorer, kemudian klik View pada ribbon bar dan pilih Options. Pada window Folder Options  masuklah ke menu View dan centang menu Don’t show hidden files, folder, or drives, lalu klik OK.
2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows

Langkah ke.2 silahkan Klik kanan pada file atau folder yang ingin kamu sembunyikan dan pilih Properties. Selanjutnya lihat lah tab General, centang menu Hide dan klik tombol Advanced. Lalu centang menu Folder is ready for archiving untuk menyembunyikan file dalam daftar pencarian.
2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows

Kalau anda ingin menampilkan file atau folder yang kamu sembunyikan, buka Folder Options, klik tab View, centang menu Show hidden files, folder, or drives dan klik OK.
2.    Selanjutnya adalah Gunakan Metode Enkripsi di File Penting Kamu
Encripsi merupakan fasilitas dari windows guna untuk membuat data anda aman. Dengan fitur inkripsi anda dapat menyembunyikan file anda dengan keamanan yang tinggi. Salah satu aplikasi terbaik untuk mengekripsi file adalah AxCrypt. Sebenarnya di Windows juga memiliki tools built-in untuk enkripsi file, kamu bisa menggunakannya dengan klik kanan file atau folder -> Properties -> pilih Advanced -> lalu centang pilihan Encrypt contents to secure data.
2 Cara jitu Melindungi File Kamu di Windows

Itulah 2 Cara jitu melindungi file kamu di windows dan masing-masing memiliki tingkat keamanan yang berbeda.
Buka Komentar
Tutup Komentar