--> Skip to main content

Cara Install XAP Di Windows Phone

Cara Install XAP Di Windows Phone – Munculnya berbagai macam smartphone dengan OS Android yang digawangi oleh pabrikan Samsung dkk, ternyata tidak memundurkan pabrik ponsel terkemuka asal Finlandia untuk memasarkan ponsel dengan OS berbeda. Ditengah gencarnya peredaran ponsel OS Android di masyarakat kita ada ponsel pintar lainnya yang dikenal dengan nama Windows Phone ( contoh : seri nokia Lumia ).
Cara Install XAP Di Windows Phone cukup mudah, kalo seseorang sudah lama sebagai android user maka dipastikan akan familiar dengan file dengan eksistensi APK. Maka tak berbeda pula dengan Windows Phone user maka akan terbiasa dengan file berformat XAP. File XAP dapat dengan mudah kita temukan di aplikasi bawaan ponsel yakni windows phone store. Namun terkadang saat kita ingin mendownload sebuah aplikasi yang berukuran cukup besar urung kita lakukan saat quata internet tidak memadai.
Ternyata untuk mendapatkan file XAP anda tidak hanya bisa mengunduhnya dari ponsel windows saja, bisa juga dilakukan lewat PC, semisal anda pergi ke warnet atau menggunakan laptop yang sudah connect wi-fi. Tentu alternative tersebut sangat membantu anda yang sedang tidak punya kuota internetan.
Misalnya anda memilih aplikasi MEGA silahkan click download and install manually lewat PC seperti gambar di bawah ini :
Cara Install XAP Di Windows Phone

Setelah terdownload silahkan anda pindah ke memori card yang sudah anda masukan di card reader yang sudah terdeteksi pc anda.
Setelah itu masukkan memorycard tersebut dalam ponsel dan segera buka windows store pilih menu lalu cari tulisan install local app. Seperti gambar di bawah :
Cara Install XAP Di Windows Phone

Silahkan tunggu beberapa saat, kemudian aplikasi yang tadi anda download di PC akan muncul silahkan anda Centang, lalu click Install. Anda bisa menemukan aplikasi yang telah terinstal tersebut di daftar menu.
Bagaimana? Sangat mudah bukan. Semoga anda dapat mempraktekkannya sendiri di rumah ( yang penting ada koneksi wifi / PC warnet ) saat kuota internetan anda tidak mencukupi. Sekian informasi singkat tentang Cara Install XAP Di Windows Phone.
Buka Komentar
Tutup Komentar