--> Skip to main content

Cara Masuk Safe Mode Pada Operasi Windows 7

Cara masuk safe mode di windows 7 – pada artikel kali ini akan disajikan tutorial untuk masuk pada windows dengan mode safe ataupun safe mode. Pada proses ini sangat berguna dalam memperbaiki trouble yang ada pada komputer anda. Dapat dicontohkan ketika sedang mengupdate software dari anti virus, dan ternyata setelah itu laptop tidak dapat masuk dalam windows. Sehingga cara mengatasinya, adalah dengan masuk safe mode selanjutnya melakukan uninstall pada software antivirus tersebut. Sehingga komputer anda akan bisa berjalan dengan normal kembali.
Selain itu menjalankan komputer pada Safe Mode juga sering digunakan ada masalah pada sistem operasi Windows anda seperti saat menghilangkan virus (dimaksudkan agar lebih ampuh), untuk melakukan system recovery serta mereset password user. Sedangkan cara masuk safe mode di windows 7 adalah dengan langkah seperti dibawah ini :
1.tahap pertama adalah nyalakan atau Restartlah Komputer anda.
Cara Masuk Safe Mode Pada Operasi Windows 7

2. selanjutnya langsung saja tekan f8 secara berulang pada keyboard.
3. dan apabila anda tidak berhasil masuk pada tampilan 'Advanced_Boot_Options', berarti anda sudah terlambat ketika tadi menekan tombol f8. Sehingga ulangilah untuk merestart komputer untuk mencobanya lagi.
Cara Masuk Safe Mode Pada Operasi Windows 7

4. dan bila anda telah berhasil masuk, pasti akan muncul tampilan logon prompt. Selanjutnya restartlah kembali komputer anda. Dan jika masih gagal juga, ada kemungkinan settingan bios dalam masuk safe mode tidak menggunakan F8. Hal ini  karena ada juga laptop yang menggunakan F1,F2,F12 supaya masuk ke dalam safe mode.
Terdapat 3 macam safe mode, dan pilihlah sesuai kebutuhan anda. Dan langkahnya selesai, sehingga sekarang anda dapat mengatasi masalah komputer anda melalui safe mode.
Yang kedua dengan cara Melalui RUN
1.lakukan klik “Start Menu” kemudian klik “RUN”.
2. selajutnya ketik “msconfig”.
Cara Masuk Safe Mode Pada Operasi Windows 7

3. dan pada opsi “Boot.INI”, centang “/SAFEBOOT” pilihlah minimal.
4. saat komputer anda di restart, maka secara langsung akan menampilkan menu safe mode dengan tanpa harus anda menekan F8. Yang terakhir jangan lupa untuk mengembalikannya ke booting yang normal dengan cara menghilangkan cheklist anda tadi apabila proses anda sudah berhasil. Hal ini agar komputer anda tidak berjalan pada safe mode secara terus-menerus. Demikian artikel terkait cara masuk safe mode di windows 7. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar