Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat

Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat – Berikut pembahasan tentang setting Torrent client agar komputer anda “lebih cepat” dalam mendownload suatu file torrent. uTorrent yang merupakan software kecil yang digunakan sebagai bittorrent client, agar bisa mendownload menggunakan metode torrent.
Sebenarnya tidak mutlak untuk “mempercepat”, tetapi dengan settingan berikut akan membuat software menjadi lebih efisien pada keadaan tertentu. Oleh karena itu, pada keadaan tersebut software bisa mendownload lebih cepat. Bagi yang sudah cukup puas dengan kinerja uTorrent standar, yang berarti tanpa tweaking, tidak perlu mengikuti setting an yang seperti ini. Perlu diketahui bahwa peningkatan performa uTorrent dengan tweaking hanya akan terjadi pada keadaan tertentu saja, tergantung dari berbagai parameter yang nantinya akan diubah. Pada situasi normal untuk koneksi internet yang cepat, maka pengaturan seperti ini tidak akan meningkatkan performa, sebab pada setting an defaultnya saja performanya sudah sangat baik.
Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat

Pengaturan pada connection
Langkah pertama, buka window uTorrent pilih menu Option>Preferences. Dalam hal ini misalnya untuk uTorrent dalam versi 2.0.4; namun jika Anda memakai versi lainnya maka akan terdapat perbedaan dalam tampilan menunya, tetapi itu tidak masalah, karena intinya akan sama saja. Misalnya saja tampilan menu uTOrrent versi 2.0.3 pada gambar di atas, maka pilih sub menu connection dan isikan port numbernya (ubah angkanya) seperti pada gambar.
Selanjutnya, pilih sub menu Bandwith dan setting angkanya sebagaimana gambar di bawah ini.
Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat

Pengaturan pada Bandwith
Langkah ketiga yaitu pilih sub menu Bittorrent dan pastikan pengaturannya sepert gambar di bawah ini.
Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat

Pengaturan pada Submenu Bittorrent
Pengaturannya adalah seperti pada gambar di bawah ini.
Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat

Sebernanya masih ada beberapa subitem yang perlu diubah nilainya di Advanced ini seperti pada gambar di atas dan Anda tinggal mengubahnya menjadi parameter berikut ini.
1. bt. Allow_same_ip->true
2. bt.enable_tracker -> true
3. bt.send_have_to_seed -> false
4. dht.rate -> 2
5. gui.bypass_search_redirect -> true
6. gui.delete_to_trash -> false
7. ipfilter.enable -> false
8. net.max_halfopen -> 66
9. net.outgoing_max_port -> 50
10. net.wsaevents -> 150
11. peer.disconnect.inactive_interval -> 900
12. rss.Update_interval -> 20
Itulah beberapa Cara Setting Torrent Client Supaya Cepat. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait