Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO

Kali ini kami akan membahas tentang Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO. Pada dasarnya cara ini sudah banyak yang mengetahuinya namun kami akan mengulas lagi di artikel ini.  Langkah pertama siapkan flash disk, computer, dan file ISO. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat bootable ke dalam media seperti, laptop dan computer. Langah selanjutnya, anda harus membuka aplikasi RUFUS degan mengiakan perintah Run As Administrator.
Tampilan pertama ketika kamu hendak membuka Rufus, dapat anda lihat gambar di bawah ini.
Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO

Syarat utama untuk melakukan cara ini adalah minimal USB kita berkapasitas 4GB. Saran kami sebelum anda melangah lebih jauh, anda harus memastikan bahwa Flash Disk anda benar-benar cukup untuk di isi file windows. Kalau ternyata tidak cukup maka anda harus mem-backup file anda terlebih dahulu supaya tidak hilang.
Langkah ke-4, anda tidak perlu memperhatikan keempat kolom yang lain karena semuanya sudah dalam keadaan default dan itu tidak usah di rubah. Selanjutnya anda harus mencetang pilihan menu yang bernama Quick format, Create a bootable disk using, dan Create extended label and icon files boxes.
Perhatikan icon menu yang bertuliskan Create a bootable disk using pada kotak drop down. Selanjutnya anda harus meg-Klik tepat di baagian itu dan pilihlah file yang bernama ISO image. Perhatikan juga sebelahnya, terdapat icon DVD yang harus anda klik dan selanjutnya anda harus membuka file ISO yang berisi file Windows.
Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO

Setelah langkah diatas selesai langkah selanjutnya untuk Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO adalah dengan melihat kembali peragkat Rufus. Perhatikan dengan seksama pasti ada beberapa hal yang sudah berubah secara otomatis namun saran saya jangan mengubah yang sudah ada.
Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO

Langkah terakhir untuk Rumus Supaya Flashdisk Bootable dengan windows mengunakan ISO adalah dengan meg-klik tombol Start sehingga prosess pun akan berjalan. Silahkan anda membuat secangkir kopi untuk anda minum, karena mengingat prossess ini cukup memakan waktu anda. Perlu anda ketahui, Rufus tidak hanya membuat Flashdisk sebagai bootable saja namun peragkat ini juga menyalin beberapa gigabyte file ke dalam flashdisk kamu. Setelah langkah ini selesai, anda bisa melihat flashdisk bootable berisi ISO file Windows yang siap anda pergunakan.

Artikel Terkait