--> Skip to main content

Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone

Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone – Operating  windows dulunya hanya support di perangkat PC. Namun seiring majunya teknologi gadget di era modern ini operating tersebut dapat kita nikmati via perangkat ponsel. Vendor yang melakukan ekspansi ke sistem windows dalam ponsel pintar salah satu yang paling terkenal ialah Merk Nokia seri Lumia.
Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone memang perlu anda ketahui untuk mengukur seberapa support ponsel anda terhadap aplikasi – aplikasi yang ditawarkan oleh pihak ke tiga. Kita tahu bahwa ada beberapa  versi firmware windows yang diluncurkan dipasaran. Mengetahui versi windows yang terpasang juga sebagai barometer apakah ponsel yang kita miliki sudah up to date atau malah ketinggalan jaman.
Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone

Berikut kami hadirkan bagi anda yang belum mengetahui bagaimana check versi windows ponsel anda. Setidaknya ada dua cara yang dapat anda lakukan sebagai berikut :
A. Melalui settings
Adalah sebuah cara yang paling gampang untuk para user pemula di ponsel windows. Silahkan anda buka settings ( pengaturan ) > lalu geser kebawah temukan bar  “About“. 
Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone

di dalamnya terpampang jelas versi Windows Phone yang diterapkan ponsel anda. Misalkan di dalamnya tertulis Windows Phone 8.1 seperti gambar di bawah ini : 
Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone

untuk menampilkan rincian lebih detail silahkan klik opsi “More Info“. seperti gambar di bawah :

B. Menghubungkan dengan PC ( with USB )
Hubungkan ponsel windows anda dengan kabel USB pada PC kemudian silahkan click kanan Properties lalu disitu akan muncul tampilan sebagai berikut :
Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone

perhatikan kolom Firm Version yang memberikan informasi tentang versi windows ponsel yang sedang anda gunakan. Bila anda menggunakan metode ini kekurangannya ialah anda tidak bisa mengetahui infromasi lebih banyak seperti metode pertama.
Demikianlah informasi yang dapat saya berikan kepada anda para pengguna ponsel windows. Tentunya sekarang anda sudah mengetahui versi Windows ponsel yang sedang anda pakai. Semoga bermanfaat tulisan tentang Trik Cara Mengetahui Versi Windows Phone. sampai jumpa dilain bahasan.
Buka Komentar
Tutup Komentar