Cara Mengatur Aplikasi Atau Software Default Untuk Windows 10

Cara mengatur aplikasi atau software default di windows 10 - fitur yang telah lama ada pada Windows 10 yaitu pengaturan aplikasi ataupun software default. Fitur ini akan membantu anda untuk mengatur aplikasi ataupun software default untuk dapat membuka file. Namun pada Windows untuk versi sebelumnya, pada pengaturan aplikasi ataupun software default dapat anda temukan pada Control Panel. Namun pada Windows 10 dapat anda temukan pada aplikasi Settings. Sehingga untuk anda yang sekarang ini tidak dapat menemukan setting software default, anda harus membuka pada Apps Settings. Dibawah ini Cara mengatur aplikasi atau software default di windows 10 :
1.yang pertama harus anda lakukan adalah membuka Settings pada Start Menu.
2. yang kedua pada Settings lakukan klik menu System serta scroll hingga menemukan Default Apps pada sisi kiri.
Dan untuk mengatur aplikasi ataupun software default pada Windows 10, anda mempunyai tiga menu pilihan.
Cara Mengatur Aplikasi Atau Software Default Untuk Windows 10

1 – Choose Default Apps by File Type.
Seperti namanya, pada pengaturan ini memungkinkan anda untuk mengatur aplikasi secara default sesuai tipe file. Dan pengaturan ini sangat pas dan mudah untuk mengatur file yang setiap harinya anda akses.
Untuk setiap tipe file yang pertama akan dibuka menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Windows 10, selanjutnya baru dibuka menggunakan software yang anda install bila tidak tersedia pada aplikasi Windows 10 untuk bisa membukanya.
Untuk setiap tipe file dapat anda atur aplikasi default yang mana saja yang dapat membukanya. Namun tidak mungkin seluruh tipe file sejenis anda atur menggunakan aplikasi yang sama, karena itu pasti sangat lama.
2 – Choose Default Apps by Protocol.
Cara Mengatur Aplikasi Atau Software Default Untuk Windows 10

Untuk pengaturan Default Apps tadi, anda akan menemukan setting Choose default apps_by_protocol. Dengan pengaturan ini akan memungkinkan anda ke tingkat pengaturan lebih spesifik ataupun lebih rumit. Contohnya pada URL HTTP yang dapat anda buka menggunakan Microsoft Edge ataupun Mozilla Firefox, atau juga URL FTP yang dapat dibuka memakai Internet Explorer ataupun Mozilla Firefox. Demikian artikel terkait Cara mengatur aplikasi atau software default di windows 10. Semoga bisa bermanfaat.

Artikel Terkait