--> Skip to main content

Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows

Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows - Setiap anda membuka komputer, apakah anda termasuk orang yang rutin membuka aplikasi yang sama? Jika anda termasuk orang yang demikian, missal setiap kali menyalakan komputer selalu membuka browser. Nah, daripada membuka aplikasi yang sering anda gunakan secara manual, adabaiknya jika anda mengatur supaya aplikasi tersebut bisa secara otomatis berjalan ketika komputer anda nyalakan.

Dalam praktek cara membuat software berjalan otomatis ini, kami mempraktekkannya pada aplikasi browser chrome. Tetapi anda bisa juga menerapkannya pada aplikasi/ software yang anda inginkan dengan jumlah berapapun yang anda mau.

Perlu diketahui kalau banyak software/ aplikasi yang anda atur dapat jalan secara otomatis ketika komputer dinyalakan maka semakin besar resource yang diperlukan ketika sesudah boot up.

Untuk membuat software berjalan otomatis, pertama anda buka folder Startup di Windows, caranya dengan buka Run (tekan pada keyboard tombol start/Win dan R). Kemudian anda ketik shell:startup, lalu Enter.
Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows

Selanjutnya akan terbuka folder Startup. Anda pastekan di foler tersebut semua shortcut aplikasi/ software yang akan anda jalankan secara otomatis. Dalam praktek ini saya contohkan hanya Google Chrome saja yang ingin saya jalankan secara otomatis. Maka yang saya letekkan ke dalam folder tersebut hanya Chrome saja.
Cara Membuat Software Apapun Berjalan Otomatis di Windows

Jika sudah anda close folder tersebut kemudian restart komputer anda. Maka setelah komputer anda nyala shortcut yang anda letakkan tadi akan jalan secara otomatis.

Demikianlah uraian yang dapat kami mengenai cara membuat software berjalan otomatis, semoga dapat meberikan manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar