--> Skip to main content

Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Cara Mengatur Action Panel di Windows 10 - Di windows 10 untuk mempermudah anda dalam mengakses pengaturan tertentu anda bisa memanfaatkan tombol Quick Action. Misalnya jika anda ingin membuat catatan, ingin terhubung dengan vpn, berpindah ke tablet mode, membuka setting dan banyak yang lainnya. Namun tahukah anda jika tombol Quick Action itu dapat anda sesuaikan dengan yang anda butuhkan.

Di bawah ini blog sistem operasi komputer akan berbagi tutorial cara mengatur Action Panel di Windows 10yang dapat merubah susunan atau tatanan Quick Action di windows 10. Maka dengan begitu anda dapat menyesuaikan sesuai yang anda perlukan.

Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah buka aplikasi Settings, anda dapat membukanya melalui Start Menu atau melalui Action Panel.
Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Selanjutnya anda pilih atau klik icon System.
Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Perhatikan pada bagian kiri daftar menu. Lalu pilih atau klik Notifications & Actions.
Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Setelah itu di bagian Quick actions, anda ubah tombol sesuai apa yang anda butuhkan. Misalnya: klik tombol tablet mode dan ubah dengan location.
Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Fungsi dari Quick action yaitu untuk mempermudah anda ke berbagai pengaturan, misalnya Note untuk segera menuliskan catatan saat anda mempunyai ide, Quick Mode untuk menonaktifkan notifikasi yang ada. Jika anda memakai sistem operasi windows 10 di laptopa anda, terdapat beberapa pengaturan yang sangat diperlukan, misalnya mengaktifkan airlane mde, mengatur brightness dan lain-lain.
Cara Mengatur Action Panel di Windows 10

Sebetulnya Windows 10 mempunyai berbagai pengaturan yang fungsinya untuk memudahkan user, namun sayangnya user masih banyak yang belum berminat untuk berpindah ke OS ini. Hal ini mungkin dikarenakan software yang biasa mereka pakai ada yang belum kompatibel dengan sistem operasi ini., atau bisa juga mungkin mereka kurang nyaman dengan tampilan yang baru.

Itulah sedikit trik yang dapat anda bagikan tentang cara mengatur Action Panel di Windows 10, semoga memberikan manfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar