--> Skip to main content

Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone

Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone - Sekarang ini pemakaian data di smartphone sudah semakin banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Memakai paket data untuk solusi supaya terhubung ke jaringan internet bukanlah suatu kesalahan. Tetapi, jika tidak di kontrol secara tepat penggunaan kuota bisa membengkak dan pengeluaran untuk membeli kuota akan banyak.

Terdapat banyak cara yang bisa diterapkan untuk menghemat pemakaian data di smartphone. Dari cara mengompres data sampai cara yang ekstrim yaitu dengan mematikan paket data. Tetapi, melalui adanya Sensor Data, maka pemakaian data di perangkat Windows Phone secara otomatis dapat dikontrol.

Apa sih sensoor data itu? Sensor data adalah sebuah fitur yang tersedia di Windows Phone. Fitur sensor data ini berfungsi untuk memantau pemakian/ penggunaan data yang terdapat di perangkat Windows phone, selain itu juga bisa melakukan tindakan supaya terhindar dari penggunaan kuota secara berlebihan. Caranya yaitu dengan menjalankan bermacam cara untuk menghemat kuota dan membatasi pemakaian kuota.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan sensor data:
1. Kamu masuk ke pengaturan kemudian pilih sensor data.
Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone

2. Selanjutnya untuk menentukan jenis batas, mengatur batas kuota sesuai kuota yang kita miliki, serta tanggal habisnya kuota, kamu pilih atur batas.
Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone

3. Langkah selanjutnya pilihlah aktif pada batasi data latar belakang dan kamu pilih “Saat mendekati batas saya”. Kemudian kamu juga perlu mengaktifkan batasi data latar belakang  saat menjelajah.
Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone

4. Selanjutnya pilih otomatis pada penyimpanan data browser. Sebenarnya kita dapat mengatur sesuka kita, tetapi pengaturan terbaik adalah dengan memilih otomatis.
Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone

5. Jika semua telah diatur, maka dalam penggunaan data kita tidak perlu takut penggunaan kuota yang berlebih. Ketika kuota telah menipis, paket data akan dibatasi dan browser secara otomatis akan mengoptimalkan penyimpanan, dengan begitu saat browsing yang didownload menjadi lebih sedkit.

Silahkan dicoba, semoga penjelasan yang telah kami berikan tentang Cara Menghemat Kuota dengan Sensor Data di Windows Phone dapat memberikan manfaat. Baca juga cara menghemat kuota pada windows 8 dan cara menghemat kuota windows 10.
Buka Komentar
Tutup Komentar