--> Skip to main content

Cara Menghapus PIN di Windows 10

Cara Menghapus PIN di Windows 10 - Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, PIN adalah salah satu metode yang dipakai windows 10 untuk menjaga keamanan user account supaya tetap aman. Tetapi, samapai saat ini Microsoft belum memberikan pilihan untuk menghapus/ remove PIN di Windows 10. Oleh sebab itu untuk kamu yang sebelumnya telah membuat PIN di windows 10, kamu bisa mencoba cara yang kami bagikan ini untuk menghapus PIN. Berikut ini adalah cara meremove PIN di Windows 10.

Remove Account PIN

Langkah pertama kamu buka Settings (Tombol Windows  dan I), kemudian navigasilah ke ‘Account – Sign in options‘. Setelah itu klik I forgot my PIN‘ yang letaknya ada di bawah pilihan PIN.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Selanjutnya sama seperti pada saat kamu ingin melakukan reset PIN. Kamu akan di yakinkan sistem, apakah kamu benar-benar ingin prosesnya dilanjutkan. Jika ingin dilanjutkan kamu klik saja Continue.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Selanjutnya kamu harus memasukan email yang kamu gunakan untuk akun kamu (apabila pada saat ini kamu mengintegrasikan Microsoft Accountmu dengan Windows 10). Kamu isikan, kemudian klik Next  untuk menerima Security code pada email yang kamu gunakan.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Silahkan buka email yang kamu gunakan tadi, kemudian masukkan Security Code yang kamu terima. Apabila sudah kamu klik sjaa Next.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Tunggulah sebentar kemudian pada saat terbuka jendela setup new PIN. Semua kolom kamu biarkan saja tetap dalam keadaan kosong. Lalau untuk mengakhiri proses klik saja ‘Cancel‘.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Melalui cara seperti itulah maka kamu sudah berhasil menghapus PIN dari piliihan login. Jadi apabila kamu kembali ke pilihan PIN maka akan kembali ke keadaan sebelum kamu membuat PIN untuk windows 10 kamu.
Cara Menghapus PIN di Windows 10

Itulah penjelasan dari kami tentang cara menghapus pin di windows 10, semoga dapat memberikan manfaat bagi anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar