--> Skip to main content

Cara Backup dan Restore SMS di Windows 10 mobile

Cara Backup dan Restore SMS di Windows 10 mobile - Salah satu fitur yang sangat penting dan sering dipakai oleh pengguna Windows 10 Mobile untuk berkomunikasi adalah Fitur SMS. Pada Windows 10 Mobile ini mempunyai fitur untuk membackup pesan SMS dan merestore pesan SMS yang dapat dipakai oleh pengguna Windows 10 Mobile.

Berikut ini adalah Fitur backup sms ini yang bisa diperoleh dengan cara dibawah ini:
- Langkah pertama silahkan buka Aplikasi Messaging.
- Selanjutnya tap tombol pivot (…) lalu pilih Settings.
Cara Backup dan Restore SMS di Windows 10 mobile

- Di bagian ‘Sync messages between devices’ geser pada posisi ON.

Secara otomatis fitur Backup SMS ini akan terintegrasi dengan fitur Backup yang terdapat di Settings – Update & Security. Jadi, fitur Backup ini juga harus diaktifkan oleh pengguna. Jalur Fitur backup ini sendiri melalui cloud, sehingga pengguna membutuhkan koneksi internet.

Selanjutnya untuk merestore lewat cara cloud ini, jalan satu-satunya dengan hard reset sebab restore data akan diminta pada saat pengguna selesai hard reset dan menginputkan akun Microsoft.

Di Windows 10 Mobile ini pengguna juga dapat menentukan pesan mana saja yang akan direstore, apakah semua pesan atau satu tahun terakhir, atau satu bulan terakhir. Caranya, terdapat di Setting Messaging tadi, kemudian tap kotak dialog dibawah Download messages from.
Cara Backup dan Restore SMS di Windows 10 mobile

Sebenarnya Backup dan Restore SMS di Windows 10 Mobile ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur microSD. Untuk backup dan restore melalui microSD, kamub bisa membaca artikelnya di sini. Itulah penjelasan tentang Cara Backup dan Restore SMS di Windows 10 mobile, silahkan dipraktekkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar