--> Skip to main content

Cara Membuka PowerShell di Windows 10

Cara Membuka PowerShell di Windows 10 - Apabila kalian sering memakai PowerShell , pastinya kalian sudah mengerti kalau aplikasi tersebut mempunyai resource yang tinggi untuk melakukan eksekusi file-file sistem tersebut. Powershell memang bukanlah merupakan aplikasi yang sering dipakai user biasa, melainkan hanya yang berkepentingan saja. Tetapi apabila kalian ingin tahu bagaimana cara membuka PowerShell, berikut ini adalah cara membuka PowerShell di Windows 10.

cara membuka powershell

1. Cara membuka powershell Melalui Start Menu
Bukalah Start Menu kemudian navigasikan ke All apps, setelah itu scroll ke bawah sampai menemukan folder windows PowerShell. Bukalah folder tersebut kemudian kamu klik ‘Windows PowerShell‘.
Cara Membuka PowerShell di Windows 10

2. Cara membuka powershell Melalui Windows Run
Bukalah Windows Run (Tekan tombol Windows + R). Setelah itu ketik Powershell.
Cara Membuka PowerShell di Windows 10

3. Cara membuka powershell Melalui Command Prompt
Diantara kalian mungkin kurang tahu kalau membuka powershell bisa melalui Command Prompt. Caranya yaitu cukup mengetik powershell, maka powershell akan langsung jalan di command prompt.
Cara Membuka PowerShell di Windows 10

4. Cara membuka powershell Melalui Search & Cortana
Untuk membuka PowerShell juga dapat dilakukan lewat Search & Cortana. Kalian dapat menggunakan Cortana untuk Voice Command atau dengan ketik PowerShell di kotak pencarian.
Cara Membuka PowerShell di Windows 10

5. Cara membuka powershell Melalui File Explorer
Untuk membuka powershell kalian juga dapat membukanya secara manual yaitu lewat Explorer. Navigasikan Windows Explorer dengan path C:\Windows\System32\WindowsPowerShell\v1.0, kemudian kalian bisa menjumpai aplikasi powershell.
Cara Membuka PowerShell di Windows 10

Demikianlah penjelasan dari kami tentang Cara Membuka PowerShell di Windows 10, semoga informasi tersebut bisa menambah pengetahuan kita tentang pengoperasian komputer. Untuk anda pengguna windows 8 silahkan baca artikel tentang cara membuka PowerShell di Windows 8.
Buka Komentar
Tutup Komentar