--> Skip to main content

Cara Menemukan Product Key Windows

Cara Menemukan Product Key Windows - Sebelum kalian melakukan install ulang, biasakanlah mencatat product key/ lisensi windows. Hal itu bertujuan agar apabila product key dibutuhkan kalian tidak bingung mencarinya. Tetapi bagaimanakah cara untuk menemukan product key/ lisensi widnows jika kita lupa atau catatan yang kita catat hilang?. Mmasalah seperti itu dapat diatasi dengan menggunakan tool gratis yang namanya Magical Jelly Bean KeyFinder.

Cara melihat key windows

Cara Menemukan Product Key Windows

Kalian hanya mendownload kemudian menginstall Magical Jelly Bean KeyFinder, sesudah itu jalankan saja . Maka Product key Windows kalian akan tampil pada tool ini.

Tool Magical Jelly Bean KeyFinder selain dapat menampilkan product key Windows, juga dapat menampilkan key Microsoft Office dan juga 300 lebih software yang didukungnya.

Bagaimana kalau untuk mengetahui Embedded Key?
Namun kelemahan dari software free ini apabila kalian ingin tahu key Windows yang terintegrasi pada UEFI/BIOS (embedded key), maka kalian diharuskan untuk mengupgrade ke versi yang berbayar.

Nampun kalian jangan buru-buru mengupgarade terlebih dahulu, sebab masih ada alternatif lain yang dapat kalian lakukan secara gratis yaitu lewat Windows PowerShell.

Bukalah Windows Powershell, setelah itu jalankan perintah berikut ini:

(Get-WmiObject -query ‘select * from SoftwareLicensingService’).OA3xOriginalProductKey

Maka key Windows yang terembeded pada UEFI/BIOS akan ditampilkan.

Perlu untuk diketahui kalau perintah tersebut hanya digunakan untuk mmengetahui embedded saja. Jika non-embeded tidak bisa tampil key nya, jadi pakai saja tool diatas yang berbayar.

Lihat juga tutorial tentang: Cara Mencari Product Key Windows atau Office yang Hilang 

Tetapi cukup mudah kan cara mengetahui product key/ lisensi Windows yang kalian pakai. Semoga tuotorial tentang Cara Menemukan Product Key windows tersebut dapat membantu kalian.
Buka Komentar
Tutup Komentar