--> Skip to main content

Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video

Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video - Tentunya diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PowerPoint. Bisa dibilang kalau PowerPoint merupakan salah satu produk dari Microsoft yang powerful diantara Office suite yang lain. Sebab hampir setiap melakukan presentasi banyak yang menggunakan PowerPoint.

Pada beberapa tugas atau kebutuhan, mungkin kita diharuskan untuk membuat file presentasi menjadi sebuah video. Apabila kalian ingin membuat file presentasi menjadi video, kalian dapat mengikuti cara yang kami bagikan dalam artikel ini. Silahkan diikuti sampai akhir ya agar dapat memahami.

Keteranagan: Cara seperti ini juga dapat kalian gunakan untuk membuat intro maupun outro video dengan bermacam-macam pilihan animasi yang tersedia pada PowerPoint.

Membuat file powerpoint menjadi video

Untuk membuat video dari PowerPoint, tentunya kalian harus membuat dulu file presentasi dari PowerPoint yang akan kalian buat menjadi video. Setelah itu pada file PowerPoint tersebut, navigasikan ke pilihan File yang letaknya berada pada bagian pojok kiri atas.
Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video

Setelah itu pilihlah tab Export, kemudian kalian dapat menentukan kualitas video, record timing serta interval waktu dari tiap pergantian slide. Apabila telah diatur klik saja Create Video.
Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video

Langkah terakhir kalian hanya tinggal menentukan lokasi tempat dimana file tersebut akan dismpan dan beri nama file tersebut sesuai yang kalian inginkan. Sesudah di save, maka proses converting akan berlangsung, tunggulah beberapa saat sampai selesai dan kalian dapat melihat hasilnya dengan membuka lokasi file video tadi yang kalian simpan di komputer.
Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video

Nah sekarang kalian sudah dapat membuat video presentasi maupun hanya membuat video animasi intro atau outro hanya dengan memanfaatkan tools PowerPoint. Semoga tutorial tentang Cara Mengubah File PowerPoint Menjadi Video tersebut bermanfaat. Lihat juga tutorial tentang: Cara Membuat Video Menggunakan Aplikasi Movie Maker.
Buka Komentar
Tutup Komentar