--> Skip to main content

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10 - Mungkin diantara kalian untuk memantau aktifitas laju lambatnya internet ada yang menggunakan command prompt “ping”. Mungkin ada juga yang lebih nyaman dengan menggunakan taskmanager yang lebih lengkap dengan grafiknya. Cara seperti itu tidak salah namun ada yang lebih simpel dari cara itu yaitu dengna menginstall NetSpeedMonitor  yang dapat menampilkan kecepatan internet pada taskbar. 

Untuk lebih lengkapnya, ikuti tutorial berikut ini tentang Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows. Silahkan ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Download kemudian install aplikasi NetSpeedMonitor sesuai dengan versi bit yang ada di windows kalian. Apabila tampil peringatan tidak support, dapat menginstall dengan klik kanan -> Troubleshoot Compatibility.

Apabila sudah berhasil di install, selanjutnya menuju ke folder dimana tempat kalian menginstall NetSpeedMonitor  tadi, kemudian jalankan nsmc -> Yes -> lalu pilih Network Interface yang kalian pakai -> Save.

* biasanya tempat program nsmc  ada di C:\Program Files\NetSpeedMonitor.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10

Secara otomatis maka akan tampil kecepatan internet yang ada di taskbar.
Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10

Aplikasi NetSpeedMonitor ini support pada komputer Windows Xp, Widnows Vista, Widnows 7, Windows 8 dan Windows 10 (untuk windows 10 harus menginstall dengan Troubleshoot Compatibility.

Walaupun begitu, aplikasi ini tidak terlalu menguras space storage sehingga tidak akan mengurangi kinerja komputer kalian. Maka dari itulah kami merekomendasikan kepada kalian untuk menggunakan aplikasi ini dari pada menggunakan command prompt maupun menggunakan taskmanager.

Bagaimana cukup mudahkan tutorial tentang Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Taskbar Windows 10. Semoga bermanfaat ya.
Buka Komentar
Tutup Komentar