--> Skip to main content

Burn ISO di Windows 10 Tanpa Software

Burn ISO di Windows 10 Tanpa Software - Semenjak Windows 8 ke atas, windows telah dapat membuka serta menutup file ISO tanpa adanya bantuan software dari pihak ketiga seperti Ultra ISO dan Daemon Tools. Tentunya selain itu kalian juga dapat melakukan burning pada DVD/CD tanpa adanya software tambahan. Sebenarnya Fitur tersebut telah diperkenalkan sejak adanya Windows 7, namun sampai sekarang, fitur tersebut seringkali dilupakan. Di bawah ini adalah cara Burning iso di windows 10 tanpa software tambahan.

Burn Windows 10 Menggunakan Windows Disc Image Burner
- Langkah pertama sediakan CD atau DVD kosong, kemudian masukanlah ke CD/DVD Drive.
- Selanjutnya klik kanan pada file ISO, lalu pilih Burn Disc Image.
Burn ISO di Windows 10 Tanpa Software

- Maka akan tampil jendela baru, pilihlah tempat dimana kalian akan melakukan burn file ISO kalian.
Burn ISO di Windows 10 Tanpa Software

- Beri tanda centang pada verify disc after burning untuk memberikan kepastian dan mengecek file ISO kalian telah di burn secara sempurna.
- Ketika proses burn ini telah selesai, CD/DVD kalian akan secara otomatis di eject.

Salah satu kelebihan menggunakan cara ini yaitu, kalian tidak membutuhkan software tambahan, dan caranya pun cukup mudah. Untu kekurangan menggunakan cara ini yaitu minimal kalian mebutuhkan Windows 7 dan tidak dapat melakukan pengaturan kecepatan burn-nya. Penting untuk diketahui, burn dengan kecepatan yang lambat akan mengurangi persentase file corrupt atau error.

Bagaimana cukup mudah kan Burn ISO di Windows 10 Tanpa Software tambahan, semoga tutorial tersebut dapat memberikan manfaat untuk kalian.
Buka Komentar
Tutup Komentar