--> Skip to main content

Cara Screenshot Game di Laptop / PC dengan Game Bar

Cara Screenshot Game di Laptop / PC dengan Game Bar - Ketika kamu bermain game pernahkan berkeinginan untuk mengambil screenshoot game? Apabila hanya menggunakan print screen saat mengambil screenshot itu akan membuat anda sedikit repot. Sebab anda harus melakukan minimize game tersebut  kemudian menyalin hasil screenshoot tersebut untuk disimpan.

Padahal skarang ini Windows sebenarnya telah mempunyai fitur khusus yang dapat memudahkan anda untuk mengambil screenshot game di laptop maupun PC menggunakan Game Bar. Dalam kesempatan kali inilah kami akan berbagi tentang tutorial bagiamana cara mengambil screenshot di game pc/ laptop dengan menggunakan game bar.

cara mengambil screenshot game di laptop / PC dengan game bar
- Silahkan anda mainkan game yang mau anda ambil screenshotnya.
- Tampilkan game bar caranya dengan menekan tombol Win+G.
Cara Screenshot Game di Laptop / PC dengan Game Bar

- Apabila sudah, klik saja ikon kamera yang terdapat di game bar, atau hanya cukup menekan tombol keybaord Win+Alt+PrtScrn.
- Sudah selesai.

Dengan memanfaatkan game bar anda tidak akan repot-repot lagi meminimize game saat mau menyimpan hasil screenshot. Sebab dengan gamme bar hasil screenshot akan secara otomatis tersimpan pada folder yang telah anda tentukan.

Selain game bar terdapat juga software dengan nama Fraps. Software ini fungsi dan kemampuannya sama dengan game bar. Software Fraps dapat menjadi alternatif pilihan anda apabila anda kurang suka dengan game bar. Anda bisa mendownload Fraps di sini.

Seperti itulah Cara Screenshot Game di Laptop / PC dengan Game Bar. Bagaimana cukup mudah kan semoga dapat memberikan manfaat bagi anda. Ikuti terus seputar trik-trik komputer di blog sistem operasi komputer ini.
Buka Komentar
Tutup Komentar