--> Skip to main content

Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10

Cara mengganti nama owner di Windows 10 - Pada saat ingin mengetahui versi Windows 10 yang sekarang telah terinstall di komputer/ laptop, kita dapat mengetahuinya dengan cepat melalui halaman About Windows yang bisa diakses dengan mengetikkan winver pada Windows Run (tekan tombol windows/ start pada keyboard kemudian tekan R). Pada saat halaman Abaout Windows telah terbuka, maka akan tampil versi OS yang dipakai saat ini, beserta dengan nama kepemilikan lisensi dari Windows 10 yang berada di bagian paling bawah.
Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10

Di Windows 10 secara default, sistem akan menampilkan nama berupa ‘Windows User’. Mungkin diantara kamu ada yang berfikir kenapa yang ditampilkan tidak nama pemilik (berdasarkan username PC), padahal di versi Windows yang sebelumnya seperti pada Windows 7, Windows XP menampilkan nama sesuai dengan inputan user name ketika melakukan installasi. Namun apabila kamu ingin mengganti kata ‘Windows User’ dengan nama kamu sendiri atau dengan kata yang lain, maka kamu bisa mempraktikkan tutorial yang kami bagikan di sini.
  • Bukalah Registry Editor.
  • Navigasikan ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion.
  • Di bagian panel kanan, terdapat key dengan nama RegisteredOwner, klik 2x pada key tersebut kemudian ganti kata ‘Windows User’ dengan kata yang kamu inginkan, baik itu nama kamu sendiri atau dengan kata-kata lain yang kamu sukai. Apabila sudah klik saja OK, agar perubahan tersimpan.
    Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10
  • Dengan cara seperti itu maka nama owner pada About Windows telah berubah.
    Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10
  • Selain itu, di sini kamu juga bisa memodifikasi key yang bernama RegisteredOrganization sesuai yang kamu inginkan.
    Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10
  • Maka hasilnya akan terdapat nama baru sesudah nama owner.
    Cara Mengganti Nama Owner di Windows 10

Itulah tutorial dari kami tentang cara mengganti nama owner di Windows 10 (Pada About Windows). Semoga tutorial yang kami tulis dalam blog sistem operasi komputer ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Buka Komentar
Tutup Komentar