--> Skip to main content

Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

Cara mudah hemat kuota internet di windows 10 – Telah kita ketahui selama ini bahwa versi sistem operasi terbaru yang diterbitkan oleh perusahaan Microsoft yaitu Windows 10  mempunyai fitur yang dapat menggunakan koneksi internet pengguna secara otomatis demi berbagi data update bagi komputer lain. Fitur tersebut bernama  Windows Update Delivery Optimization atau WUDO. Hal ini tentu saja memberatkan bagi anda yang memiliki kuota internet yang terbatas karena akan mempercepat kuota internet anda habis.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi akan hal itu, karena fitur WUDO pada windows 10 tersebut  dapat dimatikan dengan beberapa langkah yang cukup mudah dan dapat anda lakukan sendiri di rumah.  Hal ini karena pengaturan yang disediakan oleh Windows 10 memang sedikit harus melalui Control Panel. Berikut akan kami paparkan cara mudah hemat kuota internet di windows 10, silakan anda praktikkan pada windows 10 anda.
1. Langkah pertama adalah anda harus pergi ke menu Settings melalui Start Menu.
Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

2. Pilihlah bagian menu Update & Security.
Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

3. Pada bagian  Windows Update, pilihlah Advanced Options.
Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

4. Di bagian bawah Choose How Updates are Installed, silahkan pilih Choose how updates are delivered.
Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

5. Langkah terakhir adalah memaikan pilihan Updated from More than One Place.
Cara Mudah Hemat Kuota Internet Di Windows 10

Fitur WUDO  tersebut sebenarnya sangat berguna untuk  proses update software anda, karena dapat membantu laptop lain untuk update software secara otomatis serta efisien, walaupun  kita akan  mendapatkan koneksi yang kurang cepat. Akan tetapi konsekuensi yang ditimbulkan akibat update software otomatis tersebut adalah Windows akan menggunakan kuota internet anda tanpa anda ketahui  ketika anda tidak menggunakan komputer atau dalam keadaan idle. Sehingga jika anda tidak menginginkan hal itu terjadi, maka jalan keluarnya adalah dengan mematikan fitur WUDO tersebut. ini akan sangat membantu menghemat kuota internet anda yang menggunakan wondows 10. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Demikian info cara mudah hemat kuota internet di windows 10.
Buka Komentar
Tutup Komentar