--> Skip to main content

Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus - Ketika berselancar di internet menggunakan web browser yang menjadi perhatian banyak orang adalah history browser. Sebab web browser yang ada sebagian besar pasti akan mereord halaman yang telah kita buka, tentunya hal itu cukup mengganggu sebab ada kaitannya dengan privasi.

Untuk mengatasi permasalahan itu, beberapa orang ada yang menggunakan private mode bahkan ada juga yang menghapus history pada saat telah selesai menggunakan web browser. Tahukah kamu kalau sebenarnya riwayat tersebut tidaklah terhapus sepenuhnya. Karena kamu dapat melihat history yang terhapus dengan mempraktekkan sedikit trik yang akan kami bagikan dalam artikel ini.

cara melihat history browser yang sudah dihapus di pc

Langkah pertama silahkan di buka Command Prompt as Admin. Setelah itu ketik/ copy perintah berikut ini.
ipconfig /displaydns > daftarhistory.txt
Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Jika sudah mengetikkan perintah tersebut, maka akan tampil file txt yang bernama ‘daftarhistory’ (sebetulnya kalian bebas memberikan nama). Kemudian dimanakah letaknya? Letaknya ada di path pada saat membuat perintah tersebut. Secara default path di cmd as admin yaitu C:\Windows\System32.
Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Bukalah file tersebut, maka kalian akan menemmukan daftar history web yang pernah dibuka.
Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Sebetulnya trik ini merupakan trik yang hanya untuk melihat cache DNS yang telah tersimpan pada komputer, jadi bukan hanya daftar website saja yang dapat dilihat, akan tetapi informasi jaringan yang terdapat di dalamnya seperti IP web, waktu mmaksimumm komputer mereply paket (Time To Live), dan lain-lain.

Bukan hanya itu saja, tetapi terdapat juga link dari pihak ke-3 yang ikut terdaftar. Contohnya saja apabila kalian membuka WordPress ataupun website/ blog yang menggunakan WordPress maka akan muncul link codex.wordpress.org.
Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Tips mudah agar kamu lebih mudah menemukan website yang ada pada daftar tersebut dapat menggunakan fitur pencarian (Tekan CTRL tahan lalu tekan F)

Lantas Bagaimanakah Cara Menghapusnya?
Pastinya kalian ingin mengetahui hal ini, sebab sesudah kalian membaca penjelasan diatas mungkin kalian merasa was-was sebab jika menghapus melalui browser tidak 100% dapat menghapus history browser.

Untuk dapat menghapusnya, cukup menghapus cache DNS dengan kode perintah yang harus kalian ketik pada Command Propt berikut ini.
ipconfig /flushdns
Cara Melihat History Browser yang Sudah Dihapus

Itulah tutorial yang perlu kalian ketahui tentang cara melihat history browser yang sudah dihapus di laptop ataupun PC.Semoga tutorial tersebut dapat menambah pengetahuan kita.
Buka Komentar
Tutup Komentar