Cara Membuat Partisi di Windows 10

Cara Membuat Partisi di Windows 10 - Untuk memanage file dengan mudah dapat dengan membuat partisi. Dengan adanya partisi maka file sistem dan file pribadi dapat dipisah. Dengan begitu maka dapat mmempermudah melakukan pencarian file.

Jika kalian seorang pengguna Windows 10 dan belum tahu bagaimana cara membuat partisi di windows 10. Maka kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang kami berikan untuk membuat partisi pada windows 10. Langsung saja berikut ini adalah caranya 3 cara yang bisa digunakan untuk membuat partisi.


Membuat Partisi Menggunakan Diskpart

Cara Membuat Partisi di Windows 10

Cara yang pertama yang dapat kalian lakukan yaitu dengan memanfaatkan utility Diskpart. Dengan utility Diskpart kalian dapat membuat partisi hanya dengan memasukan perintah Command Prompt. Lebih jelasnya silahkan buka: Cara Membuat Partisi Dengan Diskpart di Windows 10.


Membuat Partisi Menggunakan Disk Management

Cara Membuat Partisi di Windows 10

Apabila dalam membuat partisi kalian tidak mau menggunakan Command Prompt, kalian dapat memanfaatkan Disk Management. Pada Disk Management tidak sama dengan Diskpart yang mengharuskan kalian memasukkan perintah kode, tetapi dengan Disk Management kalian hanya menjalankan perintah yang ditampilkan saja sebab sudah berbasis GUI. Lebih jelasnya silahkan baca di: Cara Membuat Partisi Baru di Windows 10.

Cara Membuat Partisi Menggunakan Software

Cara Membuat Partisi di Windows 10

Yang terakhir untuk membuat partisi kalian bisa dengan menggunakan software pihak ke 3. Beberapa software yang dapat kallian gunakan untuk membuat software yaitu MiniTool Partition Wizard, EaseUS Partition Master, dan AOMEI Partition Assistant.Tetapi bagi kami penggunaan yang paling mudah dan simpel yaitu AOMEI Partition Assistant.

Itulah beberapa pilihan yang dapat kalian pilih untuk membuat partisi pada windows 10. Semoga tutorial tentang Cara Membuat Partisi di Windows 10 tersebut dapat membantu kalian.

Artikel Terkait