--> Skip to main content

Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk - Sekarang ini flashdisk menjadi penyimpanan portable yang populer. Hal tersebut karena flashdisk berukuran kecil, ringkas, dan mudah dibawa kemana-mana. Namun masalahnya flashdisk sangat rawan terkena virus. 

Oleh sebab itu kita perlu melengkapi flahdisk dengan antivirus portable. Antivirus portable merupakan antivirus yang tidak perlu diinstal dan dapat langsung dijalankan dari dalam flashdisk. Dengan adanya antivirus portable maka kalian dapat dengan mudah melakukan scanning virus kapan saja kalian mau. Dengan begitu maka flashdisk kalian akan menjadi lebih aman.

Ingin tahu apa saja antivirus yang dapat kalian gunakan secara langsung melalui flashdisk? Berikut ini adalah daftar antivirus portable terbaik untuk flashdisk yang perlu kalian ketahui.

* Comodo Cleaning Essentials
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Apabila kalian mencari antivirus yang portable dengan fitur cloud scannr maka kalian dapat menggunakan Comodo Cleaning Essentials (CCE). Antivirus ini selain dapat mendeteksi dan dapat menghilangkan rootkit, malware dan virus, fitur cloud scanner juga makin memberi keamanan dengan mengenali proses yang mencurigakan yang belum dideteksi database.

Download Comodo Cleaning Essential

* F-Secure Online Scanner
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Syarat agar antivirus ini dapat digunakan yaitu harus terkoneksi dengan internet. Kalian tinggal download, kemudian copy ke dalam flashdisk, lalu jalnakan saja kapanpun kalian ingin melakukan scanning. Antivirus F-Secure Online Scanner dapat mendeteksi serta menghilangkan virus maupun spyware. Database virus yang terdapat dalam antivirus ini akan selalu update sebab dijalankan secara online.

Download F-Secure Online Scanner

Kelemahan yang terdapat dalam antivirus F-Secure Online Scanner yaitu pada akhir proses scan kita akan sering diarahkan untuk membeli F-Secure antivirus yang versi berbayar. Pemberitahuan ini akan selalu tampil pada akhir dari proses scanning. Namun diluar itu, antivirus ini tepat untuk digunakan pada flashdisk.

* ClamWin
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Salah satu antivirus portable untuk flashdisk yang terpopuler sekaran ini adalah Clam Win. Kalian hanya dengan download Clam Win lalu simpan ke dalam flashdisk, kemudian jalankan tiap kali kalian akan melakukan scanning. Clam Win untuk yang versi portable tidak terdapat real-time scanner serta scaduled scan sebab memang fitur ini tidak ditujukan untuk berjalan pada portable seperti flashdisk.

Clam Win sangat fleksibel sebab kalian dapat menambahkan filter file mana yang kalian mau scan dan mana yang tidak mau discan, ekstensi yang mau di skip ketika scanning, dan apabila terhubung ke jaringan internet Clam Win dapat mengirimi pemberitahuan lewat email apabila ada virus yang dideteksi. Satu hal penting lagi yaitu database virus Clam Win update secara berkala.

Download ClamWin Portable

Sesudah mendownloadnya kalian jalankan saja file yang berekstensi .paf tersebut maka secara otomatis akan ekstrak Clam Win Portable ke flashdisk. Sesudah itu kalian dapat menjalankan Clam Win langsung dari flashdisk.

* Spybot — Search & Destroy
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Antivirus Spybot – Search & Dstory merupakan anti-spyware terbaik untuk flashdisk. Selain menggunakan antivirus kalian juga dapat menggunakan anti-spyware untuk memberikan keamanan pada flashdisk. Kelebihan Anti-spyware untuk flashdisk ini yaitu dapat mendeteksi serta menghapus spyware yang tidak terdeteksi oleh antivirus. Kalian dapat menjalankan secara langsung dari flashdisk untuk membersihkan spyware yang menginfeksi komputer kalian.

Download Spybot — Search & Destroy

* Kaspersky TDSSKiller
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Antivirus dan anti-spyware sudah, sekarang menggunakan rootkit remover. Seperti pada namanya yaitu Kaspersky TDSSKiller yang mampu mendeteksi serta membersihkan malware yang termasuk Rootkit.Win32.TDSS. Rootkit, bootkits, serta malware yang masuk pada kelompok tersebut.

Download Kaspersky TDSSKiller

* Norton Power Eraser
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Antivirus yang satu ini mempunyai tingkat deteksi yang begitu agresif. Kelebihan dari antivirus ini yaitu virus-virus yang lolos dari antivirus lai dapat dideteksi antivirus ini. Namun kadang antivirus ini salah mendeteksi yaitu program baik dianggap sebagai virus. Tetapi tidak perlu khawatir sebab dapat melakukan undo apabila ada program baik yang ikut dibersihkan karena salah mendeteksi.

Download Norton Power Eraser

* Emsisoft Emergency Kit
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Dapat dibilang kalau Emsisoft Emergency Kit memberikan deteksi yang terlengkap, maulai dari virus, spyware, adware, trojan, dialer, worm sampai keylogger serta program yang berbahaya lainnya. Yang menjadi kekurangannya yaitu fitur dual scanner yang dipakai. Karena lengkapnya fitur pada Emsisoft Emergency Kit maka membuat ukuran antivirus ini cukup besar yaitu mencapai 278.9MB.

Seperti halnya antivirus lainnya yang telah kami bagikan, kalian dapat menjalankan antivirus ini tanpa perlu malakukan instalasi secara langsung di dalam flashdisk. Jadi Emsisoft Emergency Kit sangat cocok untuk antivirus pada flashdisk.

Download Emsisoft Emergency Kit

Untuk dapat menjalankan antivirus ini secara langsung di flashdisk, maka caranya buka installer.exe kalian pastikan memilih folder ekstrak ke drive usb flashdisk kalian. Memang prosesnya mirip instalasi, namun sebetulnya ini hanyalah mengekstrak komponen saja. Sesudah itu kalian dapat menjalankan antivirus ini secara langsung melalui flashdisk.

* Sophos Rootkit Removal
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Seringkali rootkit tidak terdeteksi antivirus lain karena tersembunyi, namun kalian dapat mendeteksinya  dan membersihkannya dengan menggunakan Sophos Rootkit Removal.

Download Sophos Rootkit Removal

* Avira PC Cleaner

Tentunya kalian sudah banyak yang mengenal Avira. Avira merupakan antivirus yang begitu populer. Salah satu produk Avira yaitu Avira PC Cleaner yang cocok digunakan sebagai antivirus flashdisk. Dengan Avira PC Cleaner kalian dapat mendeteksi serta membersihkan malware secara langsung dari dalam flashdisk.

Download Avira PC Cleaner

* McAfee Stinger
Antivirus Portable Terbaik untuk Flashdisk

Sekarang ini McAfee Stinger dilengkapi dengna fitur Real Protect BETA, yaitu teknologi deteksi secara real-time melalui cloud. Dengan teknologi deteksi tersebut membuat proses deteksi menjadi lebih akurat.

Download McAfee Stinger

Itulah beberapa daftar Antivirus portable terbaik untuk flashdisk, semgoa artikel tersebut membantu. Silahkan pilih mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar