Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro - Windows 10 telah hadir dalam bermacam versi, ada yang dapat dinikmati seorang konsumen biasa seperti windows 10 Home dan Windows 10 Pro, namun ada juga yang hanya dapat dinikmati kalangan tertentu seperti Windows 10 Educational dan Windows 10 Enteerprise.

Versi Windows 10 yang terbanyak digunakan sekarang ini adalah versi Windows 10 home. Hal tersebut dikarenakan faktor harga yang membuat para produsen komputer maupun laptop lebih memilih untuk menggunakan Windows 10 Home ke komputer maupun laptop yang sedang mereka jual sembari menekan harga.

Apakah kalian dapat upgrade Windows 10 Home ke Pro tanpa harus melakukan install ulang? Jawabannya tentu bisa, kalian dapat melakukan upgrade windows 10 home ke pro tanpa perlu repot-repot install ulang. Karena cara upgrade windows 10 home ke windows 10 pro cukup mudah. Jadi misalkan kalian beli laptop atau komputer yang di dalamnya telah terinstall Windows 10 home.  Lalu kalian ingin upgrade windows 10 Pro yang perlu kalian lakukan hanya membeli lisensi Windows 10 pro saja.

Kalian dapat membli lisensi Windows 10 pro langssung di Microsoft Store Indonesia. Kalian juga dapat membeli Windows 10 pro di toko ritel yang ada di kotamu.

Lisensi Windows 10 pro yang akan kalian peroleh yaitu dapat berupa produck key windows 10. Dengan produck key windows 10 tersebut dapat kalian pakai untuk melakukan upgrade dari Windows 10 home ke Windows 10 Pro tanpa perlu install ulang Windows.

Bagi kalian yang telah mempunyai lisensi produck key Windows 10 pro dan berkeinginan untuk melakukan upgrade windows 10  home ke windows 10 pro, maka kalain dapat mengikuti langkah langkah tutorial tentang cara upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro berikut ini:
1. Pastikan kalau kalian telah memiliki lisensi product key Windows 10 Pro. Kalian dapat membelinya di berbagai toko ritel maupun membeli secara online.
2. Langkah berikutnya masuk saja ke Setting –> Update & Security –> Activation. Maka disini akan kita jumpai bermacam-macam informasi seperti versi Windows 10, change product key, dan lain sebagainya.
Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

3. Selanjutnya pilih Change Product Key untuk mengubah produck key Windows 10. Setelah dipilih maka akan muncul kotak dialog untuk memasukkan product key Windows 10 yang baru
4. Silahkan masukan product key Windows 10 Pro yang kalian miliki. Masukan kode tersebut dengan benar supaya proses upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro bisa berhasil dengan lancar.
Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

5. Selanjutnya jendela upgrade windows akan tampil. Di sini kalian dapat mmelihat proses upgrade yang berlangsung. Prosess upgrade ini akan memerlukan restart jadi pastikan ketika sedang malakukan upgrade kalian sedang tidak mengerjakan tugas apapun dengan komputer atau laptop tersebut.
Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro

6. Klik Start Upgrade lalu tunggulah sampai upgrade selesai. Dan jika telah berhasil maka komputer atau laptop kalian siap untuk digunakan.

Menganai waktu yang diperlukan untuk upgrade tidak begitu lama kira-kira 10-15 menitan. Yang perlu kalian pastikan yaitu kalian sedang tidak mengerjakan tugas apapun selamam proses upgrade berjalan karena semua program aplikasi yang berjalan akan dihentikan.

Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ketika melakukan upgrade tidak aa software atau program apaun yang terhapus. Semua data yang ada tetap aman sesudah proses upgrade. Walaupun begitu, tidak akan ada salahnya jika kalian tetap membuat backup Windows 10 untuk berjaga-jaga apabila ada data yang rusak maupun ada yang hilang.

Demikian tutorial tentang Cara Upgrade Windows 10 Home ke Windows 10 Pro, semoga dapat dipahami dengan baik.

Artikel Terkait