--> Skip to main content

Cara mempercepat windows 7 (meningkatkan performa windows 7)

Windows 7 secara default memberikan banyak fitur yang sebetulnya terlalu diperlukan oleh pengguna. Apabila fitur-fitur yang tidak terlalu diperlukan tadi di nonaktifkan, maka dapat lebih meningkatkan performa windows 7 dan akan menjadikan windows lebih enteng. Disini yang akan saya bahas adalah melakukan konfigurasi pada software windows bukan mengupgrade hardware, itu karena upgrade hardware memerlukan biaya, tetapi kalau mengubah konfigurasi defaulnya tidak memerlukan biaya.

3. Apabila hardisk anda mempunyai ukuran yang besar, saya sarankan untuk membagi ruang hardisk menjadi beberapa bagian melalui partisi hardisk.

4. Anda dapat memanfaatkan aplikasi disk defragment untuk melakukan scandisk dan defrag secara berkala. ScanDisk merupakan utility yang bertujuan utnuk menguji serta memperbaiki kerusakan disk Sedangkan Defrag maksudnya yaitu untuk menghapus fragmentasi ruang kosong (penempatan file secara terpisah) dari yang ada pada disk.

6. Scan virus dan adware , malware dan spyware secara berkala serta jangan lupa update antivirus secara offline maupun secara online.

7. Jangan Instal aplikasi yang tidak prlu, install saja aplikasi yang anda perlukan.

Itulah beberpa cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat kinerja windows 7/ meningkatkan performa windows 7.
Buka Komentar
Tutup Komentar