Skip to main content

Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista

Pembahasan kali ini adalah tentang cara Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista. Sebelumnya saya jelaskan terlebih dulu apa itu windows aero. Windows aero adalah sebuah paket themes yang berfungsi untuk mempercantik tampilan windows vista. Apabila Windows aero ini diaktifkan, maka tampilan di windows vista akan tapak berbagai efek yang sangat menarik seperti adanya efek 3 dimensi, efek animasi, efek transparency, efek slide show dan lain-lain.
Fitur Aero windows dapat memperlambat windows vista, jika spesifikasi hardware komputer yang anda gunakan kurang memadai. Disamping itu juga jika dalam komputer sudah terlalu banyak terinstall software aplikasi, windows akan mengalokasikan memori untuk dipakai aplikasi tersebut, sehingga jika fitur aero diaktifkan akan membuat windows vista menjadi lambat. Jika terjadi hal demikian sebaiknya anda menonaktifkan/ disable fitur aero.
Di bawah ini adalah cara menonaktifkan Aero di windows vista:
1. Pertama anda klik kanan pada desktop. Kemudian pilih Personalize.
Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista

2. Setelah itu pilih Windows color and appereance.
Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista

3. Langkah selanjutnya anda klik link " Open classic appereances for more color options".
Apabila tidak terdapat link tersebut, berarti windows aero anda tidak aktif.
Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista

4. Di bagian color scheme pilih Windows Vista Basic, atau Windows Classic.
Jika sudah klik Apply dan OK Setlah itu restart komputer.
Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista

Itulah salah satu cara untuk meningkatkan performa/ kinerja windows vista dengan cara Menonaktifkan (disable) windows aero di windows vista.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Sistem Operasi Komputer di smartphone tanpa install, buka Sistem Operasi Komputer dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Sistem Operasi Komputer dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar