--> Skip to main content

2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Pertamakalinya menggunakan windows 8 tentu seperti menggunakan teknologi baru. Saat ini Windows 8 sudah mulai menyebar dan sudah banyak dipakai oleh orang membuat saya tidak ingin ketinggalan. Namun karena windows 8 masih baru terkadang terdapat kendala. Kendalanya yaitu ketika ingin masuk ke Safe Mode windows 8 agak kebingungan karena masih baru jadi belum mengerti. Lain halnya jika menggunakan windows xp atau windows 7, hanya cukup menekan F8 pada keyboard ketika windows booting kemudian pilih Safe Mode.
Berikut ini  ada 2 cara untuk yang dapat anda gunakan untuk masuk safe mode windows 8, anda dapat memilih salah satu.
Cara Pertama:
Ketika Berada di widows yang aktif, anda tinggal ketikkan msconfig pada kotak dialog Run, kemudian tekan Enter maka akan muncul tampilan seperti berikut, lalu klik pada tab Boot.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Beri tanda Cek list pada kotak Safe boot kemudian pilih salah satu opsinya. selanjutnya restart komputer anda, Jika anda sudah selesai menggunakan safe mode, jangan sampai lupa hilangkan kembali cek list pada Safe boot di MsConfig, kemudian restar kembali komputer anda.
Cara Kedua:
Yang perlu anda lakukan yaitu masuk menu booting Windows 8 yang terdapat di System Recovery Options. kmudian klik Troubleshoot.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Selanjutnya anda klik Advanced Options.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Setelah itu klik pada Startup Settings.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Langkah yang terakhir anda klik tombol Restart.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Setelah anda klik tombol restart maka akan muncul tampilan Startup Settings yaitu pilihan untuk memulai Windows dengan low-resolution video mode, debugging mode, boot logging dan safe mode dan lain-lain. Anda bisa menekan tombol angka 1 hingga 10 atau F1 hingga F10 untuk menentukan pilihan pengaturan yang anda inginkan. Jika iingin mengaktifkan Safe Mode anda tekan 4 atau F4.
2 Cara Masuk safe mode di windows 8

Melalui artikel Cara Masuk safe mode di windows 8 diatas semoga dapat membantu anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar